Ini Alasan Orang Memilih Agus Pasca SYL, Menurut Pengamat Politik !

0
201

Inspiratifnews.com – Makassar, Menghadapi Pemilihan Kepala daerah Pilkada Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan tahun 2018 mendatang sejumlah figur sedang mencuat di tengah masyarakat seperti halnya Agus Arifin Nu’mang, Nurdin Abdullah, Nurdin Halid, Ikhsan Yasin Limpo serta Tanribali Lamo.

Pada hari senin (6/2/17) Bintang Muda Foundation menggelar Dialog Intelektual dengan teman “Alasan Memilih Agus Pasca SYL” di kedai D’Strom Jalan Hertasning Makassar, Sulawesi Selatan.

Ketua tim Bintang Muda Foundation, Maryono mengatakan alasan memilih Agus karena kinerjanya selama dua pridoe bersama SYL tidak pernah ada komportasi tetapi justru semakin langgeng dan harmonis dalam memimpin sulsel selama menjadi Wakil Gubernur Sulsel.

Sementara Pengamat Politik Dr.Firdaus Muhammad pada Dialog Intelektual Alasan Memilih Agus Pasca SYL mengatakan dalam ketokohan Agus Arifin Nu’mang selama ini sangat baik sebab sangat dipahami oleh publik sehingga AAN sapaan Agus Arifin Nu’mang cukup untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah untuk sulsel sebagai Gubernur tahun 2018 nanti.

Yang harus diperkuat Agus harus masuk di jalur partai karena inilah salah satu untuk memastikan maju sebagai calon Gubernur nanti”Terang Dr.Firdaus.

“Sejumlah Partai saat ini juga membuka peluang terhadap figur – figur Bakal Calon Gubernur sulsel baik itu Iksan Yasin Limpo, Tanribali Lamo, Nurdin Abdullah dan Agus Arifin Nu’Mang sendiri sehingga sisa figur bagaimana cara untuk mendekati salah satu Partai tersebut.”Tandasnya.

Diprediksi, Firdaus Muhammad, bahwa Pada Pilgub Sulsel mendatang Partai Golkar akan berseteru dengan kader Golkar yang diusung oleh Partai Lain, seperti Ikhsan Yasin Limpo yang secara terbuka oleh Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan menyampaikan langsung Dukungan PAN ada IYL kepada kader PAN seSulsel bulan januari lalu, Sementara itu, Nurdin Abdullah dan Andi Tanri Balilamo sangat confidence untuk berpasangan setelah meresmikan posko SANG PENGABDI, terang Firdaus.

Firdaus menjelaskan juga kalau saja PKB, PPP, mewakili figur Nahdatul Ulama ditambah Partai GERINDRA, mengusung AAN maka kekuatan beliau sangat diperhitungkan oleh Calon Gubernur Sulsel lainnya, tukas Firdaus. (*)

Komentar Pembaca