Ini Hasil Pertemuan Dany Pomanto dengan Kemenpan RB

0
55
Inspiratifnews.com-Jakarta – Wali kota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto melakukan pertemuan dengan Deputi Bid. SDM Aparatur Kemempan RB Setiawan Wangsaatmaja di kantor Kementrian Pemberdayaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB), Jakarta, selasa, (9/2).

“Pertemuan dengan Bapak Deputi hari ini memberi gambaran yang sangat baik terutama yang berkaitan dengan mekanisme rotasi dan lelang jabatan pejabat lingkup Pemerintah kota,” ucap Danny.

Danny pun mengungkapkan beberapa poin penting dari hasil pertemuan tersebut.

Pertama, kata Danny bahwa rotasi pejabat lingkup pemerintah kota  tidak diperlukan lelang jabatan jika dilakukan pada jabatan esolon II. Sementara itu, apa bila akan dilakukan lelang jabatan maka kepala daerah dapat memilih tempat mana yang akan dilelangkan.

Kedua, Penunjukan Pelaksana Tugas (Plt) untuk mengisi kekosongan jabatan sangat dimungkinkan.

Ketiga, alasan penggantian pejabat pada jabatan tertentu harus memiliki berita acara kinerja dari BKD dan didasari atas pakta integritas yg sebelumnya telah ditandatangani.

“Makassar sudah menpunyai sms center hasil dari pada lelang jabatan tahun lalu yang dijadikan dasar untuk menilai siapa saja yang nantinya akan dirotasi,” kata Danny lagi.

Sementara itu, untuk promosi esolon III atau pun KP3S harus melalui mekanisme lelang jabatan.

Meski demikian Danny menegaskan bahwa pemerintah kota akan mengambil kebijakan meng-asses kembali dalam format kebijakan terbarukan. Hasil ini nantinya juga akan dimasukkan ke dalam war room Makassar dan setiap tahunnya akan dinilai secara berkala.

Komentar Pembaca