Ini Jabatan Baru Muhlis Madani di Unismuh Makassar

0
697

Inspiratifnews.com – Makassar — Dosen Ilmu Administrasi Publik dan juga saat ini menjabat Dekan FISIP Unismuh Makassar, Dr H Muhlis Madani, M.Si dilantik menjadi Asisten Direktur (ASDIR) II Pascasarjana Unismuh Makassar, Sabtu (7/1/2017) di Auditorium Al-Amin Unismuh Jl. Talasapang Makassar.

Rektor Unismuh Makassar, Dr .H.Abd Rahman Rahim, MM melantik Muhlis Madani bersama dengan 29 pejabat struktural Unismuh, mulai dari asisten direktur, direktur, ketua dan sekretari lembaga, ketua prodi S2, sekretaris prodi S1 serta ketua prodi D3 selama periode 2017-2021.

Pada berita acara pelantikan, 29 pejabat struktural yang dilantik telah berjanji sekaligus menandatangani sebuah fakta integritas, tetapi ada poin menarik pada fakta integritas tersebut. Dimana poin ke VI, berisikan bahwa pejabat struktural Unismuh Makassar bersedia mengundurkan diri dari jabatannya jika dalam masa periode menjabat, seorang pejabat bila dinilai berkinerja buruk diminta kesediaannya untuk mengundurkan diri.

Hal ini, bukan hal biasa sebab sejumlah kalangan kampus biru menilai ini suatu langkah berkemajuan, terlepas dari dugaan meniru – niru gaya pejabat di “Negeri Ginseng” Korea Selatan maupun negeri “Matahari Terbit” Jepang, dimana pejabat pemerintah dinegara tersebut juga mengundurkan diri bila sudah tidak produktif dan berkinerja buruk.

Sebab, 29 Pejabat Struktural ini telah berjanji dan menandatangani fakta integritas dihadapan Rektor Unismuh, DR H Abd Rahman Rahim, dan Ketua Badan Pelaksana Harian (BPH) Unismuh, Dr Ir H Syaiful Saleh, M.Si dan seluruh Wakil Rektor Unismuh.

Menurut, Rahman Rahim, fakta integritas yang ditandatangani  oleh masing-masing pejabat bukan ancaman, tetapi ini merupakan motivasi atau dorongan agar pejabat yang baru dilantik dapat bekerja sungguh-sungguh dengan penuh rasa tanggungjawab, sebab ke 29 Pejabat Struktural Unismuh ini adalah orang – orang pilihan, dan sangat teruji kapabilitasnya demi membawa kampus biru ini berkemajuan sesuai amanah Persyarikatan Muhammadiyah, papar Rahman Rahim.

“Kolabarasi Pejabat Lama dan Pejabat Baru dinilai jurus yang mumpuni untuk senantiasa berkordinasi guna membawa Kampus Unismuh untuk terus berbenah, terlebih lagi ada beberapa struktur baru yang dibuat sesuai kebutuhan Kampus agar lebih berinovasi dan diharapkan tidak adalagi Pejabat Kampus sekedar “Numpang Nama” atau “Pekerjaan Kedua” dikampus Unismuh”, pungkas Rahman Rahim. (*)

Inilah 29 Pejabat Struktural Universitas Muhammadiyah (UNISMUH) Makassar :

Dr Andi Jam’an, SE, MM (Asdir I Pascasarjana)
Dr H Muhlis Madani, M.Si (Asdir II Pascasarjana)
Drs H Muhammad Arfah Basha, M.Pd.i (Direktur AKSI)
Dr Hj Ruliaty, MM (Direktur SDK)
Dr H Mahmud Nuhung, MA (Direktur Humas dan Publikasi)
Dr Ir Abu Bakar Idham, MP (Ketua LP3M)
Ir Darmawati, M.Si (Sekretaris LP3M)
Dr Lukman Hakim, M.Si (Ketua Quality Asurance)
Dr Hj Budi Setyawati, M.Si (Sekretaris Quality Asurance)
Khairuddin, S.Pd, M.Pd (Ketua LP3AI)
Nasrun, S.Pd, M.Pd (Sekretaris LP3AI)
Maharida, S.Pd, M.Pd (Ketua Lembaga Bahasa)
Drs Samhi Muawan Djamal, M.Ag (Ketua Lembaga Al-Islam Kemuhammadiyaan)
Ir Nurdin Mappa, MM (Sek. Lembaga Al-Islam Kemuhammadiyaan)
Ir H Amin Ishak, M.Sc (Ketua UPT-PPMB)
Abd Kadir Adys, SH, MM (Ketua Komdis)
Drs H Muhammad Rusdi, M.Si (Sek. Komdis)
Prof Dr Ir Syafiuddin, M.Si (Ka.Prodi Magister Agribisnis)
Dr Ir Ifayani Hanurat MM (Ka. Prodi Magister Manajemen)
Sulfasah, S.Pd, MA, Ph.D (Ka.Prodi Magister Pendidikan Dasar)
Dr Ratna Dewi, SS, M. Hum (Ka.Prodi Magister Pend.Bahasa dan Sastra Inggris) 
Dr Rustam (Ka. Prodi Perpajakan)
———- ( Ka. Prodi Agroteknologi) 
Arif Muchsin, S.Pd, M.Pd (Kabid Penelitian)
Dr Idham Khalid, SE, MM (Kabid Pengabdian pada Masyarakat)
Prof Dr Ir Hj Ratnawati Tahir, M.Si(Kabid Hak Kekayaan Intelektual)
Faidul Adzim, SE, M.Si (Kabid IT Jurnal)
Ma’ruf, S.Pd, M.Pd (Sek. Prodi Matematika)
Nurhidayah Muhtar, S.Pdi, M.Pdi (Sek.Prodi PAI).

Komentar Pembaca