Ini Keistimewaan Tanggal 11 Agustus Bagi BJ Habibie dan Ilham Akbar

0
37
Penandatanganan MoU PT RAI (Regio Avisio Industry) dengan ISMI (Ikatan Saudagar Muslim Indonesia), PT RAI adalah perusahaan milik BJ Habibie untuk mengembangkan Pesawat N250 menjadi R80, yang belakangan disempurnakan oleh Ilham Akbar Habibie.

Inspiratifnews.com – Makassar, Putra Mantan Presiden ke 3 BJ Habibie, Ilham Akbar Habibie mengaku bulan agustus adalah bulan istimewa bagi keluarga, tepatnya pada tanggal 11 Agustus.

Bagi kami sekeluarga, kata Ilham Akbar, ditanggal tersebut kami tiap tahun merayakan ulang tahun Almarhumah ibunda tercinta kami, Ainun Habibie. Namun kali ini, saya membuat Festival Habibie ke 2 di Jakarta International Expo (JIEXPO) hari Jumat (11/8), dimana tahun 2016 lalu, event ini digelar Museum Nasional di Jalan Medan Merdeka Jakarta.

Pertama kali digelar, Pengunjung Festival Habibie ini mencapai 56ribu orang. dan merupakan event yang paling spectacular pertama dengan pengunjung terbanyak yang digelar di Museum Nasional, disamping memang konsep kegiatan yang memang dibuat penuh inovasi, kata Ilham Akbar, saat memberikan sambutan di Silatuhrahim Bisnis ISMI (SILABIS) di Phinisi Travelers Hotel, kami (10/8).

loading...

Olehnya itu, Festival Habibie Tahun 2017 dipindahkan di JIEXPO. Almarhumah Ainun Habibie diketahui lahir di Semarang 11 Agustus 1937, seusai menutup Silabis dan Musyawarah Kerja Wilayah (Muskerwil) di Phinisi Travelers Hotel. Ilham Akbar Habibie terbang ke Jakarta guna menghadiri Festival Habibie.

BJ Habibie berfoto Selfie dengan Walikota Parepare, Taufan Pawe saat bertolak ke kota kelahirannya seusai menghadiri peringatan HARTEKNAS di CPI, Kamis (10/8). 

Sementara BJ. Habibie, yang hadir pada puncak acara Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (HARTEKNAS) di Centre Point of Indonesia (CPI) nampak bertolak ke kota Parepare bersama Walikota Parepare, Taufan Pawe guna menghadiri Bakti Sosial “Operasi Katarak Gratis” yang di gelar oleh Ikatan Keluarga Masyarakat (IKM) Parepare, Jumat 11 Agustus 2017.

Sesuai jadwal pantia penyelenggara, Operasi Katarak akan berlangsung di RSU Andi Makkasau sementara Pemeriksaan Kesehatan Umum diadakan di Balai Ainun Habibie.

Kebiasaan BJ Habibie, setelah istri tercintanya Ainun Habibie wafat, tiap hari Jumat beliau sering berziarah ke tempat pemakaman. tetapi, khusus di Parepare beliau siap menghadiri kegiatan bakti sosial yang digelar IKM Parepare. (*)

 

 

Komentar Pembaca