Ini Kronologi Penangkapan Pelaku Begal Kader Muhammadiyah

0
164

Inspiratifnews.com-Makassar Kepolisian daerah Sulselbar telah berhasil menangkap pelaku begal yang telah mengakibatkan meninggalnya salah satu aktifis Nasyaitul ‘Aisyiah Sulsel Musyarrafah beberapa pekan yang lalu.

“Pelaku bernama Gunawan alias Agung telah berhasil di tangkap pada hari Rabu (2/3/2016) pukul 22.30 Wita di Jl. Maccini Pasar Malam Makassar” ungkap Kabag Humas Polda Sulselbar Kombespol Frans Barung Mangera kepada Inspiratifnews melalui pesan singkat, Kamis (4/3/2016).

Beliau juga menyampaikan kronologis penangkapan Agung berawal dari informasi salah seorang anggota Resmob Polrestabes melakukan penyelidikan dilapangan, yang menerima telpon dari informan bahwa pelaku pencurian sementara berada di Jl. Mawas.

Setelah itu anggota Resmob Polrestabes Makassar melakukan penggerebekan di tempat yang di maksud dan berhasil mengamankan yang di duga pelaku begal untuk di introgasi.

“Adapun hasil introgasi dari pelaku menjelaskan bahwa benar telah melakukan curat (jambret dan begal) dibeberapa tempat diwilayah kota makassar dan sekitarnya bersama dgn teman-temannya” tambah Frans

Sementara itu Ketua Bidang Advokasi, Hukum dan HAM Pemuda Muhammadiyah Sulsel Ahmad Tawakkal Paturusi, SH., MH berharap dari pelaku ini polisi dapat membongkar jaringan (komplotan) begal di sulsel.

“semoga dengan di tangkapnya pelaku ini polisi dapat membongkar jaringan begal di sulsel” terangnya.

Ia menambahkan agar polisi dapat mengenakan pasal yang berat kepada pelaku begal tersebut, karena telah menyebabkan kematian.

“kalau bisa pelaku ini di kenakan pasal 365 yang merupakan pasal tentang pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan kematian atau bahkan bisa di coba menggunakan pasal 339, karena begal di sulsel sudah memang kyaknya untuk melukai atau bahkan membunuh korbannya” tutup Ahmad Tawakkal. (uc2)

Komentar Pembaca