Ini Makna Kemerdekaan Dimata Legislator Partai Demokrat Enrekang

0
43

Inspiratifnews.com-Enrekang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada hari kamis tanggal 17 Agustus 2017 memiliki makna tersendiri bagi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Enrekang dari Partai Demokrat Djayadi Sulaiman.

Menurut Politisi Partai Demokrat itu kemerdekaan yang telah direbut dengan susah payah oleh para pejuang terdahulu harus di isi dengan hal berguna bagi bangsa, salah satunya peningkatan ekonomi kerakyatan bagi masyarakat.

“Kemerdekaan direbut oleh para pejuang kita dengan  mengorbankan jiwa dan raga mereka, olehnya itu mari kita isi kemerdekaan ini dengan meningkatkan ekonomi kerakyatan serta memperkecil kesenjangan seperti yang  dicita-citakan oleh para pejuang kita terdahulu”. Ujarnya saat ditemui kontributor Inspiratifnews di kantornya, Rabu (16/08/2017).

Ia juga menambahkan bahwa dalam konteks sekarang ini sangat dibutuhkan persatuan antar sesama bangsa indonesia, sebab menurutnya banga ini akan kuat jika seluruh elemen bangsa dapat bersatu untuk kepentingan bersama.

“mari kita jaga indonesia bersama-sama, Rakyat bersatu maka indonesia akan kuat”. imbuhnya

Ia berharap untuk pemuda-pemudi di Bumi Massenrenpulu pada khusunya dan di seluruh Indonesia pada umumnya agar senangtiasa menjaga keutuhan NKRI dan Pancasila sebaagi dasar negara. Dan mengembalikan semangat gotong royong di tengah-tengah masyarakat sebagai sebuah identitas bangsa indonesia.

“Indonesia tidak dimasuki oleh radikalisme ideologis dan tetap menjaga NKRI dalam rangka menjaga perstuan inodesia, kita tetap bersatu, karena dengan bersatulah kita bisa menciptakan kekuatan yang dapat menangkal radikalisme yang bisa mmecah belah rakyat kita, disamping itu juga mengingatkan kembali kegotong royongan dimasyarakat dan mengadakan pengajian dikampung” tutupnya (uc2)

Komentar Pembaca