Ini Nama Kedua Pesantren Yang Disantuni Satlantas Polres Kendal

0
11

Inspiratifnews.com, Semarang – Satuan polisi lalu lintas (Satlantas) Polres Kendal memberikan santunan kepada dua Pondok pesantren (Ponpes) di Kecamatan Patebon. Ponpes yang menjadi tujuan yakni Ponpes Al Itqon di Desa Kebonharjo dan Ponpes Darussalam di Desa Purwosari, Kecamatan Patebon.

Bantuan yang diberikan berupa beras sebanyak 40 sak masing-masing berisi lima kilogram dan 20 dus mi instan. Satu pondok menerima 20 sak beras dan 10 dus mi instan. Bantuan secara simbolis diserahkan Kasat Lantas AKP Edy Sutrisno di dampingi personelnya kepada pengurus masing-masing pondok.

Sasaran pertama di Ponpes Al Itqon. Di sana rombongan satlantas, Forum Kemitraan Polisi Masyarakat, dan perwakilan klub motor, diterima pengurus pondok dan takmir masjid setempat. Setelah itu dilanjutkan ke Ponpes Darussalam yang menaungi lembaga anak yatim piatu.

loading...

Edy mengatakan, pemberian santunan sebagai bentuk kepedulian pihaknya kepada masyarakat. Semoga bantuan yang diberikan tersebut, bisa meringankan pengurus pondok dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari para santri.

”Kegiatan ini sekaligus dalam rangka HUT ke-62 Satlantas Polres Kendal,” lanjutnya, Minggu (10/9/2017).

Pengasuh Ponpes Al Itqon, KH Ahmad Ayyub Nukman, mengapresiasi bantuan yang diberikan Satlantas Polres Kendal. Semoga bantuan yang diberikan mendapat balasan dari Allah Swt dan Polri selalu jaya di masa depan.

”Jumlah santri kami kurang lebih 250 anak. Saya berharap beras dan mi instan ini bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari santri,” ujurnya. (SA)

BAGIKAN

Komentar Pembaca