Ini Sembilan Ayah Inspiratif

0
164

Inspiratifnews.com – Jakarta — Gerakan Ibu Negeri (GIN) yang didirikan dan diketuai oleh Neno Warisman hari ini memberikan penghargaan kepada sembilan ayah pejuang dan inspiratif. Kesembilan ayah yang mendapatkan penghargaan tersebut adalah Dr. Tauhid Nur Azhar, Jack Suryaman, Teuku Wisnu, Ustad Fadlan Garamatan, Abdul Hamid, KH. Nof Hanafi, Insan Mokoginta, Kol. (Purn) Kodirin, dan Irwan Rinaldi.

Ketua Panitia GIN Award, Selly Afrida Oltar mengatakan penghargaan kepada ayah pejuang merupakan salah satu bentuk meneladani Rasulullah SAW. Karena menurutnya kalau mereka yang mempelajari hadis Nabi Muhammad SAW mengetahui Rasulullah adalah ayah hebat, kakek yang luar biasa, tegas dan pantas menjadi teladan.

Selain itu, hadirnya penghargaan ini lahir atas keprihatinan dirinya terhadap kondisi negara. Banyak yang menyebut Indonesia negeri tanpa ayah. Ayah ada tapi terkesan tiada.

Ada juga yang mengatakan anak sudah menjadi yatim sebelum waktunya. Padahal ayahnya masih ada. Ayah hanya berperan sebagai mesin ATM saja. “Itu memang tugas utama ayah memberikan nafkah, tapi bukan itu saja tugas ayah,” ujarnya dalam sambutannya sebelum memberikan penghargaan kepada sembilan ayah tersebut di Jakarta, Jumat (20/1).

Seperti yang dilansir Republika.co.id, Jika di Indonesia ayah Muslim meneladani Rasulullah SAW. Misalnya mau bangun lima menit sebelum subuh untuk membangunkan anaknya terutama anak laki-lakinya untuk shalat berjamaah di masjid, maka akan sangat luar biasa.

“Mudah-mudahan ini menjadi inspirasi bagi seluruh ayah Muslim di Indonesia untuk meneladani Rasulullah SAW,” ujarnya.

Ia mengaku acara GIN Award penghargaan ayah pejuang 2017 ini merupakan kali pertama dilakukan. GIN sendiri berdiri usai adanya gerakan 411 di Jakarta belum lama ini. Persiapan untuk memberikan penghargaan ini sangat singkat. Sebelumnya akan dilaksanakan bertepatan dengan hari ibu. Namun penghargaan untuk ibu sudah biasa, sekarang diberikan penghargaan untuk ayah. “Semoga ke depannya akan dilakukan secara rutin.” (*)

Komentar Pembaca