Inimi Mobil berharga Rp.23juta

0
226

Inspiratifnews.com-Perusahaan mobil China bermerek Geely telah menyiapkan konsep produk mobil murah mereka tahun 2012 untuk kepentingan massal pasar Asia dengan merek Intelligent Geely (IG) mini city car.

Konsep mobil IG adalah untuk menyaingi produk mobil murah India dengan merek Tata Nano (624cc two-cylinder engine) berharga $ 2.800,- sedangkan IG (998 cc) berharga $ 1.623,- atau 10.000 RMB jika dikurskan berharga hanya Rp. 15 juta.

Mobil IG hibrid ini telah diproduksi dalam jumlah cukup besar dan akan mulai dipasarkan pada pertengahan tahun 2013 ini. Rencana strategi market IG juga akan memasukkan produk mobil paling murahnya ini ke Indonesia dan jika masuk, maka harga jual dikonsumen akan tidak sampai seharga Rp. 25 juta. Harga IG di China dipatok pada harga Rp. 15 juta saja. Menurut Presiden Direktur PT. Geely Mobil Indonesia (GMI) harga mobil baru dan murah ini, mungkin tidak akan sampai berharga Rp. 25 juta on the road.

Konsep disain mobil IG mini city car ini, sangat futuristik berkesan mewah dan sporty dengan teknologi terkini serta memakai system The gullwing doors yaitu dua pintu sistem buka keatas, jika kedua pintu terbuka berkesan seperti sayap burung (Fantastic concept car). Badan mobil terbuat dari plat logam yang sangat kuat dengan gabungan lapisan plastik yang tahan benturan serta goresan (Safety First R&D theory).

Konsep mobil Geely IG telah mengadopsi teknologi hibrid (full-electric and hybrid powertrains) yang memadu-sinergikan antara mesin konvensional 998 cc (CVVT) tiga silinder gasoline engine dengan motor listrik berkekuatan 60 kW pada putaran 6000 RPM dengan torsi mencapai 180 Nm pada 6000 RPM, motor ini digerakkan oleh Iron Phosphate Lithium (designed with a small battery to keep the cost down).

Dengan teknologi hybrid ini, kecepatan IG mini city car bisa mencapai 150 Km/jam. Kecepatan seperti ini adalah diimbangi selaras dengan kekuatan mesin 998 cc konvensional berkekuatan 52 kW pada 6000 RPM dengan torsi mencapai 93 Nm pada 3400-3800 RPM. Kehadiran Geely IG hybrid mini city car akan meramaikan persaingan pasar mobil di Indonesia yang sangat tajam apalagi Geely IG menerapkan konsep mesin hibrid yang tentunya akan sangat efisien dalam penggunaan energi bahan bakar.

Disamping sangat hemat energi, mobil Geely IG mini city car interiornya masih bisa dimodifikasi lebih nyaman lagi. Geely IG dalam operasionalnya bisa merupakan mobil teririt dan sangat hemat BBM pada kelasnya diklaim bisa mencapai ±3,8 liter BBM premium/pertamax untuk 100 Km tergantung cara driver mengendarai mobil. Masihkah anda berminat untuk membeli mobil yang super boros BBM sedangkan mobil hemat BBM berteknologi hybrid (Fantastic concept car) yang murah sedang menanti anda ?

Komentar Pembaca