Insiden Jenazah Di Antar Pakai Sarung, PM Bulukumba : Pemerintah Harus Bertanggung Jawab

0
21

Inspiratifnews.com-Bulukumba Peristiwa yang membuat hati bersedih, datang dari Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan. Mappi, Warga Bongoro, Kelurahan Laikang, Kecamatan Kajang itu, sebelumnya menjalani perawatan di Puskesmas Kajang, karena menderita sakit pusing. Namun takdir berkata lain. Mappi, kembali ke pangkuan Ilahi, Kamis (24/8/2017) dinihari.

Tak kalah sedihnya, jenazah Mappi, dibawa pulang oleh keluarganya, hanya menggunakan sarung dan sebilah bambu. Kritik tajam pun datang dari berbagai pihak salah satunya dari Pemuda Muhammadiyah (PM) Bulukumba.

“Kami harapkan kasus seperti ini tidak terulang lagi di kabupaten bulukumba, sangat miris kita rasakan dari segi pelayanan kesehatan pemerintah tidak ada respon cepat tanggapnya kepada masyarakat, pemerintah bulukumba mulai sekarang wajib menganggarkan dan menyiapkan minimal satu mobil jenazah di masing masing kecamatannya, sehingga kasus seperti ini tidak terulang kembali, masa dari segi pengadaan mobil jenazah pemerintah dikalah oleh partai politik” Kata A Muh Rifqi Ismulail Wakil Ketua PM Bulukumba kepada inspiratifnews.com.

Ia juga menambahkan bahwa pemerintah harus bertanggungjawab dan lebih aktif lagi,untuk mengatasi hal-hal seperti ini. Karena ini buka kali pertama terjadi di Kab. Bulukumba.

“Sudah cukup banyaknya kasus di bulukumba beberapa tahun yang lalu dari korupsi alat kesehatan, penyimpangan pelayanan kesehatan ditambah dengan kejadian ini, membuat rasa kemanusiaan diborgol oleh regulasi dari pemerintah sendiri yang tugasnya mengayomi masyarakatnya.” Tutupnya

loading...
BAGIKAN

Komentar Pembaca