Inspira Seorang Ibu

0
37

Paket Kado Kehidupan Untukmu

Oleh : Mauliah Mulkin

(Penulis/Penggiat Literasi Makassar)

Inspiratifnews.com, 22 Tahun silam. Sebuah nama terpilih untukmu, buah inspirasi dari nama cucu Rasulullah saw: Aqilah bani Hasyim. Seorang perempuan cerdas, keturunan nabi yang mulia. Ia dengan kefasihannya berbicara kebenaran telah berani menentang kezaliman penguasa pada zamannya. Kecerdasan dan keberanian itulah yang menawan hati kami untuk menamaimu Aqilah. Nurul Aqilah Muslihah

Karena nama adalah doa, berangan engkau akan mewarisi percikan-percikan kebaikan dan keberanian dari sosok agung Zaenab. Itulah harapan suci dan tulus kami orangtuamu. Lalu merenunglah kami, mengingat 22 tahun perjalanan hidupmu. Kepribadianmu yang keras tapi mudah luluh pada penderitaan orang lain, keberanianmu berorasi dalam sebuah aksi demonstrasi di depan kampus beberapa waktu lalu, keuletanmu menggawangi sebuah event kemanusiaan yang kemudian mengantarmu untuk didapuk jadi salah satu panitia inti pada sebuah acara yang mengusung tema lingkungan hidup. Juga keaktifanmu di kampus yang ternyata tak menggerus sedikit pun nilai akademikmu. Dan sederet kenangan dalam rangkaian perjalanan panjangmu.

Namun tak ada manusia yang sempurna. Anakpun demikian. Tak semua keinginan dan harapan orangtua akan mampu ia penuhi. Di antara banyak kebaikan pasti berserak pula banyak keburukan. Itulah paket kehidupan dari Sang Maha Agung. Kita tak bisa memilih hanya ingin dikaruniai hal-hal yang baik saja, menolak menerima segala yang berlabel keburukan. Tapi adakah hidup yang seperti itu? Hukum kehidupan berlaku untuk siapa saja termasuk untukmu. Tugas kita hanyalah berdoa dan berusaha untuk senantiasa dianugerahi karunia hidayah dari-Nya, belajar dan berproses untuk menjadi manusia yang lebih baik dari waktu ke waktu.

Jangan menyerah untuk belajar, jangan mau kalah dengan masalah.

Selama kesadaran masih dalam genggamanmu, tentu Tuhan akan berpihak kepadamu.

Love you forever whatever happen,

Komentar Pembaca