Inspiratif, WR 1 Unismuh Selesaikan S1 Sampai S3 Bersama Istri

0
294

Inspiratifnews.com-Makassar Wakil Rektor (WR) 1 Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar Abd. Rakhim Nanda hari ini menyelesaikan study Program Doktor (S3) di Universitas Hasanuddin, Senin (27/11/2017)

Mantan Dekan Fakultas Teknik Unismuh Makassar ini berhasil mempertahankan Desertasinya yang berjudul “Peranan Akar Pohon sebagai Peningkatan Kapasitas Infiltrasi” di hadapan Tim Penguji.

Di hari yang sama, Istri dari Wakil Sekretaris Muhammadiyah Sulsel ini Hj. Nurnawaty juga berhasil meraih gelar Doktor di bidang Teknik Sipil.

Nurnawaty juga berhasil mempertahankan desertasinya dengan judul “Studi Ekperimental Model Sekat Soil Semen untuk mengurangi Intrusi Air Asin pada Akulfer Pantai” dan berhasil memperoleh nilai sangat memuaskan.

Menariknya pasangan yang telah di anugrahi 5 putra dan putri ini tidak hanya menyelesaikan S3 nya secara bersamaan, melainkan semenjak S1 di Unismuh Makassar, S2 di Universitas Brawijaya Malang dan kali ini S3 di Universitas Hasanuddin Makassar di tempuh secara bersama.

“alhamdulillah semua berkat do’a dari semua, mudah-mudahan bisa memberi inspirasi kepada yang lainnya” pungkas Rakhim Nanda.

Hadir pada acara promosi ini Wakil Ketua Majelis DIKTI PP Muhammadiyah Prof. Dr. Irwan Akib., M. Pd., Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel Prof. Dr. Ambo Asse., M. Ag., Ketua BPH Unismuh Makassar Dr. Ir. Syaiful Saleh., M. Si., Rektor Unismuh Makassar Dr. Abd. Rahman Rahim., MM., Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulsel Dr. Alwi Uddin., M. Ag serta seluruh Civitas Akademika Unismuh Makassar. (uc2)

loading...
BAGIKAN

Komentar Pembaca