Inspiring! Anak Perwira Polisi Bersihkan Makam Tanpa Minta Bayaran

0
73

Inspiratifnews.com Di era seperti sekarang ini, rasanya sudah sangat sulit menemukan sosok pemuda seperti yang di kisahkan oleh Mamang Pratidina melalui akun facebook miliknya(30/01/2016).

Mamang menceritakan seorang anak muda yang bernama Galuh, Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Jember yang tak pernah malu atau risih untuk membersihkan makam umum dekat rumah neneknya di Dusun Gudang Karang, Rambipuji Jember Jawa Timur. Sementara orangtua (Ayah) galuh merupakan orang yang berpangkat Ajun Komisaris Polisi di jajaran Polres Jember.

Mamang menuliskan bahwa anak perwira ini hampir setiap sore meluangkan waktunya untuk membersihkan makam bersama rekan-rekannya tanpa meminta bimbalan sepeser pun. Dan hasilnya berkat kerja ikhlas mereka TPU Gudang Karang yang dulu kotor, gelap dan terkesan angker, kini telah bersih dan indah seperti taman.

Galuh dan teman-temannya sedang membersihkan makam di TPU Gudang Karang Rambipuji Jember
Galuh dan Teman-temannya sedang Membersihkan Makam di TPU Gudang Karang Rambipuji Jember

Selain itu Galuh dkk juga merangkul warga untuk membangun instalasi listrik  untuk penerangan makam di malam hari “Makam terang benderang di malam hari setelah secara swadaya mereka merangkul warga untuk membangun instalasi listrik di makam. Mungkin apa yg dilakukan Galuh dan kawan-kawan ini boleh dibilang aneh dan langka, karen anak muda zaman sekarang sudah jarang yang mau eksis dan peduli lingkungan, apalagi makam umum,” tutur Mamang di akun Facebooknya.

Tidak hanya itu Galuh dkk juga  rela meluangkan waktunya untuk mempersiapkan pemakaman siang atau malam hari. “Merekalah yang menggali liang lahat menyiapkan kafan dan lain-lain” ungkap Mamang dalam ceritanya.

Ketika diatanya kenapa mereka mau melakukan itu? “Karena menatap orang mati di makam membuat mereka ingat akan mati, hingga mereka enggan melakukan hal-hal negatif” pungkas Mamang Pratidina dalam kisahnya.

Semoga kisah ini dapat menginspirasi anak-anak muda yang lain di negeri ini dapat berbuat yang lebih bermanfaat lagi untuk dirinya, keluarga, masyarakat, agama, bangsa dan negara. (Uc2)

Komentar Pembaca