Intan Aletrino, Dulu Loper Koran Kini Puteri Indonesia

0
202

Inspiratifnews.com – Makassar, Runner up Puteri Indonesia 2016, Intan Aletrino, berbagi pengalaman tentang kecantikan dengan peserta beauty class mustika ratu, sebanyak 30 peserta yang hadir dari komunitas blogger dan komunitas perempuan di Makassar, Jumat (3/2/2017).

Di hotel Melia Makassar, Intan juga memaparkan prestasi yang telah diraih selama mengemban amanah menjadi Duta Puteri Indonesia, Pada event berskala International yang digelar tahun 2016 lalu, Intan menyabet 2 penghargaan sekaligus.

Dia menjelaskan, prestasi ditingkat International yang diraih ada 2 yakni miss supranational elegant 2016 dan miss multimedia 2016 juga berhasil membawa nama Indonesia diurutan ke 7 Dunia di Polandia, untuk tahun ini rencananya berlangsung di dua negara yakni Polandia dan Slovakia, Pada kontes International di Polandia Intan memperkenalkan kebaya pada seluruh dunia melalui event tersebut, tuturnya.

Menjadi Puteri Indonesia, kata Intan, tidaklah mudah namun yang namanya tanggungjawab putri Indonesia harus menjaga kondisi tubuh. Dia menambahkan, puteri Indonesia mesti selalu positif thinking juga senantiasa menjaga akhlak pada sesama, tutur gadis asal padang ini.

Intan juga mengisahkan perjalanan hidupnya semasa kecil sering pulang balik Indonesia – Belanda, “Ia semasa kecil di negeri kincir angin pernah jadi loper koran kala itu masih usia sekolah, tiap hari mesti ngantar koran meski badai dan salju telah tiba, dan pernah juga menjadi cleaning service”, tukas Intan.

“Saya bangga dengan Indonesia, untuk itu wanita Indonesia mesti menggunakan produk asli Indonesia seperti kebaya, batik maupun kosmetik asli Indonesia”, tegas Intan dihadapan peserta beauty class.

Diusia 16 tahun, Intan resmi berkewarganegaraan Indonesia hingga saat ini diusia 24 tahun. Adapun agenda Intan selama di Sulawesi Selatan selain memberikan materi kecantikan di Hotel Melia Makassar juga akan menghadiri pembukaan ajang pemilihan “Taulolonna Taurungkana” di Kabupaten Pangkep, dan mengunjungi pulau – pulau yang ada didaerah tersebut dalam rangka memperkenalkan pulau Indonesia selaku Duta Kepulauan Puteri Indonesia.

Berikut video Intan Aletrino mempromosikan kegiatan di Kabupaten Pangkep (4/2/2017), sebagai berikut :

Komentar Pembaca