IPM SulSel Adakan Pelatihan Advokasi Se Indonesia Timur

0
153

Inspiratifnews.com,Makassar- Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sulawesi Selatan mengadakan pelatihan advokasi se Indonesia Timur, pelatihan ini diikuti oleh utusan Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Se Indonesia Timur dan pimpinan daerah Ikatan Pelajar Muhammadiyah se sulawesi selatan.

Pelatihan advokasi ini mengambil tema “Massifikasi Pelajar dalam Membangun Ideologi Kebangsaan” dan kegiatan ini dibuka secara resmi oleh KH. Mawardi Pewangi Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan, pada acara pembukaan ini dihadiri oleh Ortom Muhammadiyah tingkat wilayah, DPD I KNPI SulSel dan OKP-OKP lain, Anggota DPD RI AM Iqbal Parewangi serta lembaga kemahasiswaan yang ada di Unismuh Muhammadiyah Makassar.

“Kami berharap dengan kegiatan advokasi ini kader-kader IPM mampu dan bisa mengadvokasi minimal dirinya sendiri maupun orang lain, membela teman sebaya adalah ikhtiar kita, IPM harus peka dan peduli terhadap gejala sosial yang ada” tegas Saparuddin Sanusi Ketua Umum Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sulawesi Selatan dalam sambutannya.

Sementara KH. Mawardi Pewangi memberikan amanah pada kegiatan ini mengatakan bahwa “IPM adalah adalah ortom tingkat wilayah yang paling aktif menghadap ke Ayahandanya, IPM ini patut dicontoh karena aktif sekali melakukan kegiatan dan berharap IPM dalam setiap kegiatannya tetap bermuarah pada pencapaian tujuan Muhammadiyah itu sendiri”. Harap KH. Mawardi yang sekaligus Dekan FAI Unismuh Makassar ini.(EO)

Komentar Pembaca