IPM SULSEL CALON TUAN RUMAH MUKTAMAR IPM XX

0
184

Inspiratifnews.com, Surabaya-Konferensi Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah yang di selenggarakan oleh Pimpinan Pusat Ikatan Pelajar Muhammadiyah di Surabaya pada 15 – 17 Januari 2016 berlangsung lancar.

Kegiatan kali ini terkesan luar biasa setelah beberapa tokoh yang dihadirkan oleh PP IPM dalam kegiatan ini antara lain Ketua BNN (Budi Waseso), Menpora RI (Imam Nahrowi), Wakil Gubernur Jawa Timur (Syaifullah Yusuf) dan Dahlan Rais (Wakil PP Muhammadiyah).

Dari 34 Pimpinan Wilayah se – Indonesia empat wilayah ditunjuk sebagai tuan rumah Muktamar antara lain Banten, Lampung, Kaltim dan Sulsel.

Saparuddin Sanusi mengungkapkan, “kita tidak hanya dipercayakan sebagai tuan rumah melainkan sebagai tim materi Muktamar”. disampaikan melalui what’s up pribadinya kepada tim Inspiratifnews.com.

Lanjut kata Ketua Umum PW IPM Sulsel ini, “Kami sangat tertarik isu yang dibangun oleh Azaki Khoiruddin (Sekjend PP IPM) selaku Tim Materi antara lain 10 isu strategis Pembangunan Berkelanjutan yakni, Sosial Entrepreneur, Konservasi Ekologi dan Tanggap Kebencanaan, Inovasi Sains dan Teknologi, Jihad Literasi, LAPZA dan HIV/AIDS, Sekolah Ramah Tamah, Pendidikan Anti Korupsi, Pornografi dan Tawuran Pelajar, Memanfaatkan Bonus Demografis dan Pendidikan Anti Kekerasan”,terang Sapar.

“Ini akan menjadi prioritas kerja utama Ikatan Pelajar Muhammadiyah untuk mengembangkan sayapnya dalam berkiprah ke kancah internasionalisasi gerakan,” tambahnya.

Rombongan PW IPM Sulsel yang berjumlah 8 orang masih berada di kota Surabaya dan akan kembali 19 Januari 2016 dini hari. (IR)

Komentar Pembaca