IPM UMMUL MUKMININ ADAKAN PELATIHAN KADER KEPEMIMPINAN I

0
140

IMG-20160119-WA0001Inspiratifnews.com, Makassar-Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah Ummul Mukminin Wilayah ‘Aisyiyah Sulawesi Selatan telah melaksanakan Pelatihan Kader Taruna Melati I (Pelatihan Kader Kepemimpinan I) di Pondok Pesantren Putri Ummul Mukminin, 11-19 Januari 2016.

Indah Awalia Mus mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut terlaksana berdasarkan keluarnya SK tentang ketidakadaan libur sehingga PR IPM berinisiatif melaksanakan kegiatan Pelatihan Kader Taruna Melati I (PKTM I).

“karena ada SK tentang tidak ada libur jadi kami melaksanakan PKTM I”, ungkap Indah ketua umum PR IPM Ummul Mukminin.

“PKTM I kali ini adalah luar biasa karena ini merupakan awal dari kepemimpinan kami, dimana ini adalah batu loncatan pertama yang berhasil kami lewat, walau kemungkinan besar masih banyak kekurangan dari PKTM I ini”, tambahnya.

Pelatihan ini diikuti sebanyak 230 orang dengan 2 gelombang masing-masing 115 orang setiap gelombang yang berasal dari kelas VIII dan IX SMP.

“salah satu kegiatan yang disusun oleh pondok untuk mengisi kegiatan pasca ujian semester yaitu PKD TM I”, jelas Arifah Amalia ketua panitia.

Selanjutnya Arifah menambahkan “PKD TM I ini diikuti oleh peserta dari kelas VIII dan IX SMP karena merupakan salah satu syarat wajib supaya bisa mengikuti UN di pondok ini”.

Mujahidatul Khaerat Master of Training pada pelatihan ini mengatakan “dalam rangkah memassifkan gerakan dakwah organisasi peru adanya pembangunan karakter kader dimulai dari akar, olehnya itu PKTM I bukan hanya sebatas melahirkan kader-kader progressif melainkan membentuk karakter kader yang berakhlakul karima”. (IR)

BAGIKAN

Komentar Pembaca