IPM UMMUL MUKMININ ‘AISYIYAH SULSEL GELAR RAPAT KERJA PIMPINAN

0
253
Photo, Pimpinan Ranting IPM Ummul Mukminin periode 2015-2016 menyampaikan rencana program kerjanya.
Photo, Pimpinan Ranting IPM Ummul Mukminin periode 2015-2016 menyampaikan rencana program kerjanya.

Inspiratifnews.com, Makassar – Ikatan Pelajar Muhammadiyah Pondok Pesantren Puteri Ummul Mukminin menggelar Rapat Kerja Pimpinan (Rakerpim)  periode 2015-2016 yang dilaksanakan di Aula St.Ramlah Azies (Aula pesantren) mulai tanggal 16-17 Februari 2016.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Kepala SMP Pondok Pesantren Puteri Ummul Mukminin Drs. Andi Aras MA dengan diawali Dialog Pra-Raker  yang dipimpin oleh Pembina IPM Anita Taurisia Putri,SE Sedangkan narasumber yaitu Drs Andi Aras MA dan Muhammad Ramli Ketua Bidang Organisasi PW IPM Sulsel.

Rapat Kerja (RAKERPIM) tersebut membicarakan pelaksanaan keputusan musyawarah pimpinan yang menyangkut program dan kegiatan organisasi agar menjadi pegangan dalam melakukan program kerja. Rakerpim ini dihadiri oleh Pimpinan Ranting IPM Periode 2015-2016 sebanyak 123 orang ditambah utusan dari tiap kelas 2 orang, serta Pimpinan Ranting IPM Periode sebelumnya 2014-2015 yaitu staf harian ketua bidang dan sekertaris bidang.

Rapat kerja ini mengambil tema “meningkatkan integritas pelajar berkemajuan dengan prioritas Program :

  1. Di awal periode Memberikan Pelatihan untuk Pimpinan Ranting sehingga skill dan kemampuan makin berkualitas.
  2. Penguasaan bahasa Asing (Arab – Inggris) dalam percakapan sehari-hari
  3. Optimalisasi penggalian dana dari kegiatan penggalangan dana dalam bentuk bazar, karena bidang kewirausahaan baru ada diperiode sekarang.
  4. Gerakan Pembiasaan Buang Sampah pada tempat sampah( karena kurangnya kesadaran santri untuk buang sampah pada tempatnya,selama ini ketergantungan pada piket kebersihan)
  5. Menghilangkan bullying dan senioritas di pesantren antar santri

Ketua Umum PR IPM Ummul Mukminin Indah Amaliah Mus mengatakan “Acara raker ini sangat penting untuk mengawali kepemimpinan dari Periode 2015-2016 sehingga menjadi acuan dalam melaksanakan program”. Dan menurut Pembina IPM Ummul Mukminin “Program Kerja tidak akan berhasil tanpa adanya sinergi yang bagus antara Pihak Pimpinan Pesantren, Pihak Sekolah dengan PR  IPM, jadi harus ada visi yang sama dalam melaksanakan kegiatan serta pendampingan dari guru-guru yang berkompeten” ungkap Anita Taurisia Putri.

Kegiatan ini berlangsung dengan semangat baru dari Pimpinan yang baru ini dilantik beberapa pekan yang lalu. (IR)

Komentar Pembaca