IPMI Sidrap Siap Hadapi MEA

0
47

Inspiratifnews.com-Makassar, Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang, meminta agar organisasi Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (IPMI) Sidrap melengkapi data mahasiswanya. Data tersebut sebaiknya sudah ada sebelum dilakukan pelantikan.

“Lengkapi datanya, berapa mahasiswa Sidrap yang ada di Makassar,” kata Agus saat menerima pengurus IPMI Sidrap, di Kantor Gubernur Sulsel, Selasa (19/1/2016).

Selain itu, Agus juga meminta agar IPMI Sidrap memperkuat jaringan di kampus-kampus. Termasuk, dengan dosen-dosen senior asal Sidrap di beberapa universitas yang ada di Makassar.

“Kalau datanya lengkap, jaringannya kuat, kalau ada masalah akan gampang didata,” ujarnya.

Sementara, Ketua Terpilih IPMI Sidrap, Afrianto, mengatakan, kedatangannya menemui Wakil Gubernur Sulsel untuk meminta nasehat menjelang pelantikan. Mengingat, Agus Arifin Nu’mang merupakan Dewan Pelindung IPMI Sidrap.

“Rencananya, pelantikan akan dilakukan 23 Januari dan kami berharap Pak Wagub bisa hadir,” kata Afrianto.

Afrianto menambahkan, setelah dilantik nanti, ia bersama jajaran pengurus IPMI Sidrap akan melakukan sosialisasi sekaligus pengkaderan untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang lebih tanggung. Apalagi, saat ini era Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) sudah berlaku.

“Untuk menghadapi MEA, tentunya dibutuhkan SDM yang tangguh dan berkualitas,” ujarnya. (ish)

BAGIKAN

Komentar Pembaca