IPSI Enrekang Bidik Medali Emas

0
20

Inspiratifnews.com-Enrekang Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) pengcab Enrekang bertekad membidik medali emas dalam ajang Pra Pekan Olahraga Daerah (Porda) di Selayar, 22-29 September mendatang. Untuk itu, para pesilat muda mulai diseleksi di Gedung Natiro Mata, Selasa (11/7/2017)

Ketua IPSI Enrekang, Andi Ulung Tiro mengakui, satu emas itu menjadi harapan bagi para pesilatnya. Apalagi, ada sekira 70 pesilat yang diseleksi timnya agar bisa diboyong ke Selayar. Tentu saja, seleksi ketat diberlakukan di semua kelas.

“Berapa yang mau dibawa ke Selayar, masih belum bisa kita pastikan. Kalau bisa banyak-banyak dan potensial, malah lebih bagus. Sayangnya, ada beberapa kelas berat yang kekurangan kader,” ungkap Ulung Tiro.

loading...

Ia mencontohkan, ada salah satu kelas yang diseleksi IPSI Enrekang hanya diikuti oleh satu peserta. Hal itu menjadi dilematis lantaran kekuatan pesilat belum teruji dari adu tanding secara langsung.

“Untuk beberapa kelas berat, nanti kita akan uji coba di kabupaten lain. Kita berharapnya nanti disana uji kekuatan untuk mengetahui seberapa tangguh persiapan kita,” pungkas lelaki yang juga Kepala Dinas PKAD Enrekang ini. (*)

BAGIKAN

Komentar Pembaca