Irwan AR Jabat Direktur Sanggar Merah Putih

0
226

Inspiratifnews.com – Makassar, Seniman Makassar malam ini (14/1) berkumpul dan bersilatuhrahmi di Gedung Kesenian Societeit de Harmonie, dalam rangka pelantikan pengurus Sanggar Merah Putih priode 2016 – 2020.

Turut hadir Forum Tudang Sipulung, Walikota Makassar Danny Pomanto, dan dimeriahkan oleh pertunjukan dari Sanggar Karampuang Universitas Fajar, Seniman Batara Gowa, Djamal Dilaga, dan Bahar Merdu.

Diawali, dengan pertunjukan Music Basir Basila Batara Gowa dan testimoni – testimoni dari Ishakim dan Ishak Ngeljeratan. Sementara, Irwan AR atau sering disapa “Brutus” dilantik sebagai Direktur Eksekutif Sanggar Merah Putih.

“Beruntunglah Sanggar Merah Putih, masih ada anak muda yang ingin memberikan nafas bagi Sanggar Merah Putih guna bergelut dan memberi sumbangsih beraroma Estetis, diantara sanggar – sanggar yang ada di Sulawesi Selatan, Sanggar Merah Putihlah yang masih bertahan hingga saat ini”, kata Ishak Ngeljeratan.

Olehnya itu, kata Danny Pomanto, Hidup mesti punya Warna, Hidup musti punya Aroma, dan Hidup mesti Irama, ketiganya adalah jurus mumpuni bagi seniman makassar melahirkan karya seni, kata Danny Pomanto yang didaulat juga membacakan “Puisiku”.

Sementara, Irwan AR menambahkan, menakhodai Sanggar Merah Putih setidaknya memberikan ruang untuk berkarya dan kedepan Sanggar Merah Putih akan mengembangkan budaya maritim dalam program Supermonde Eksplore, Hal ini sejalan dengan sambutan pak walikota bahwa berkesenian itu mesti punya warna, aroma, dan irama, imbuh pria yang telah lama bergelut di bidang seni sejak menjadi pengurus Sanggar Karampuang dan Lembaga Seni dan Budaya Mahasiswa Islam (LSBMI) HMI Cabang Makassar. (*)

Berikut video pertunjukan Seniman Batara Gowa saat pelantikan pengurus Sanggar Merah Putih : 

Komentar Pembaca