ISA Sidrap Canangkan Program Gerakan Satu Rumah Satu Sarjana

0
93

Inspiratifnews.com-Makassar Salah satu organisasi kedaerahan Sidenreng Rappang, Ikatan Sarjana Asal ( ISA ) Sidrap mencanangkan program Gerakan Satu Rumah Satu Sarjana (GSRSS).

Rencananya, program tersebut akan dideklarasikan pasca lebaran idul fitri di Warkop Puang Ony Grand Sidny Hotel kabupaten Sidrap.

Dalam rapat bulanan pengurus ISA Sidrap yang dilaksanakan disekretariat Jalan Anggrek, Makassar (27/6/2016), deklarasi tersebut akan dirangkaikan dengan kegiatan Intelektual Sidrap Club (ISC) dengan mengangkat tema Peluang dan Tantangan Sarjana Asal Sidrap.

Ketua Umum ISA Sidrap, Mahmud La Kaiya mengatakan kedepan kita berharap ISA Sidrap bisa lebih produktif dalam memberikan sumbangsih ide dan gagasan dalam rangka pembangunan daerah.

” Kehadiran ISA Sidrap sebagai laboratorium intelektual masyarakat Sidrap, akan terus berupaya memberikan konstribusi nyata terhadap pembangunan daerah, baik dalam aspek pembangunan SDM maupun pembangunan infrastruktur untuk kesejahteraan masyarakat ” ungkapnya.

Lanjut Mahmud La Kaiya, yang juga Ketua Karang Taruna kota Makassar ini bahwa program Intelektual Sidrap Club ( ISC ) akan dilaksanakan secara berkelanjutan dan hasil dari diskusi tersebut akan diserahkan kepada pemerintah dan DPRD selaku pemangku kebijakan.

” output dari kegiatan ini akan kami kawal secara serius dan bersinergi dengan pihak terkait dalam hal ini pemerintah daerah dan DPRD Sidrap ” tegasnya.

Dalam diskusi tersebut, akan menghadirkan beberapa pakar pendidikan diantara Guru Besar Universitas Hasanuddin Makassar, Prof. Tahir Kasnawi, Pemerintah Daerah Sidrap, DPRD Sidrap, Akademisi, OKP, dan Mahasiswa asal Sidrap. (uc2)

Komentar Pembaca