ISA Sidrap Sukses Gelar Intelektual Sidrap Club

0
100

Inspiratifnews.com,Sidrap-Pasca Lebaran idul fitri 1437 Hijriah kali ini, Ikatan Sarjana Asal (ISA) Sidrap menggelar acara Halal Bii Halal dengan konsep Intelektual Sidrap Club (ISC). Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kedai Ruby Warkop Puang Ony Pangkajene Sidrap (9/7/16). Konsep Intelektual Sidrap Club ini merupakan acara Silaturrahim yang sifatnya produktif dan solutif. Tidak sekadar temu kangen tapi juga akan melahirkan sebuah ide dan gagasan besar untuk pembangunan daerah Sidrap kedepannya.

Abdul Jabbar A. selaku Ketua Panitia mengatakan momentum ini kita jadikan sebagai ajang untuk berkontribusi aktif dalam pembangunan daerah.

Tema yang di usung dalam kegiatan ini, Peluang dan Tantangan Sarjana Asal Sidrap.

” Diharapkan kedepan, para sarjana bisa lebih produktif dan berkarya nyata membangun daerah ”

Melihat fenomena hari ini, berdasarkan data yang ada ternyata jumlah pengangguran sarjan lebih tinggi daripada jumlah pengangguran lulusan SMA/SMK. Sehingga ini menjadi salah satu tugas ISA Sidrap dalam melakukan edukasi terhadap para sarjana yang kurang produktif.

Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Sarjana Asal (ISA) Sidrap, Ir Mahmud La Kaiya menjelaskan bahwa ISA Sidrap akan berusaha memaksimalkan agar jumlah pengangguran sarjana di Sidrap bisa menurun.

” ada 6 Perguruan Tinggi di Sidrap, setiap tahunnya memproduksi sarjana kurang lebih 100 sarjana 1 Perguruan Tinggi. Jadi ada sekitar 600 sarjana setiap tahun. Belum lagi mahasiswa Sidrap yang kuliah di Makassar, Yogya dan lainnya. ”

Lanjut Mahmud yang juga Ketua Karang Taruna Kota Makassar ini bahwa kedepan kami akan melakukan pemberdayaan sarjana dengan melalui berbagai program-program baik yang sifatnya relawan maupun kemitraan.

” Salah satu program ISA Sidrap kedepan, membentuk Desa Binaan yang bisa menjadi Desa Percontohan dengan memberdayakan potensi dan sumberdaya para sarjana kita ” jelasnya.

Dalam acara ISC tersebut hadir beberapa Narasumber diantaranya, Syaharuddin Alrif dan Jumardi Haruna selaku Anggota DPRD Sulawesi Selatan asal Sidrap, Sudirman Bungi Kepala Bappeda Sidrap, Nur Kanaah Kadis Pendidikan Sidrap, Prof Andi Edison Akademisi Universitas Hasanuddin, Ketua Perguruan Tinggi se Sidrap, OKP, LSM, Pengusaha dan para sarjana asal Sidrap.(Rilis)

Komentar Pembaca