Istri Bupati Jeneponto dinobatkan Wanita Inspiratif Femme

0
316

Inspiratifnews.com – Makassar, Femme dan Celebes Beauty Fashiom Week kembali dihelat untuk ke 11 kalinya dimakassar, Kemeriahan Ballroom Hotel Four Points by Sheraton Makassar sebagai venue gelaran Femme, tampak dipenuhi dengan undangan yang mengenakan baju bodo pakaian adat khas sulawesi selatan, rabu (11/5).

Model Menperagakan Baju Bodo karya desainer yang mengikuti Celebes Beauty Fashion Week, Rabu (11/5).
Model Menperagakan Baju Bodo karya desainer yang mengikuti Celebes Beauty Fashion Week, Rabu (11/5).

Sesaat terdengar jelas dengan merdu alunan tembang tradisional sulawesi selatan diikuti dengan sebuah pementasan dramatikal tarian dengan mengusung cerita kegagahan pelaut ulung makassar di masa lalu dalam menaklukkan samudra. Dimana semua prosesi dramatikal mampu memperlihatkan secara detail keindahan prosesi adat pakio angin, sebuah ritual adat bagi pelaut ulung.

 Istri Bupati Jeneponto Hamsiah Ikshan, memperagakan busana baju bodo karya desainer Sukie Purnomo, Rabu (11/5)
Istri Bupati Jeneponto Hamsiah Ikshan, memperagakan busana baju bodo karya desainer Sukie Purnomo, Rabu (11/5).

Yang diawali sambutan, Ketua Yayasan Maritage Indonesia Dani Dahlan menuturkan kami hadir dimakassar ingin mengetahui, memperkenalkan, dan menghargai budaya sulawesi selatan. hal ini, sesuai visi dan misi yayasan maritage indonesia, ujarnya. Hal senada, Chairwomen Femme Icha Z A.Lili, celebes beauty fahion week kali ini bertujuan mengangkat wanita dari berbagai sudut pandangan dengan tema baju bodo.

Wakil Ketua DPRD Sulsel asal Partai Nasdem Rahmatika Dewi bersama Wakil Ketua DPRD Makassar asal Partai Nasdem Indira Mulyasari Primastuti memperagakan karya desainer Malik Moestaram, rabu(11/5).

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kota Makassar dan Ketua PKK Sulsel Hj.Ayunsari Harahap mengatakan femme dan Celebes Beauty Fashion Week tahun ini, ingin mengajak industri fashion indonesia untuk mengapresiasi karya para pengrajin tenun yang ada di sulawesi selatan.

EMI_0446
Istri Bupati Gowa Priska Paramitha mengenakan baju bodo karya Ida noer Haris, Rabu (11/5)

Untuk itu, karya – karya para desainer Femme menampilkan beragam Baju bodo yang telah dielaborasi oleh para desainer kenamaan menggunakan sutra maupun kain tenun khas sulawesi selatan, dan berharap kedepan dapat melahirkan desainer lokal bertaraf international sebagai wujud konstribusi dalam memajukan ekonomi dan budaya di sulawesi selatan, papar ayunsari di hotel Four Point by Sheraton Makassar, Rabu (11/5).

Pada kesempatan ini, Ayunsari harahap memberikan penghargaan pada 2 politisi nasdem dan 2 istri bupati di sulsel, keempatnya mendadak jadi model diatas catwalk yang tampil mengenakan baju bodo karya desainer ida noer haris, malik moestaram, dan sikie purnomo. keempatnya dinobatkan sebagai Tokoh Wanita Inspiratif Femme dan Celebes Beauty Fashion Week, mereka adalah Wakil Ketua DPRD Makassar Indira Mulyasari Primastuti, Wakil Ketua DPRD Sulsel Rahmatika Dewi, Istri bupati Gowa Priska Paramitha, dan Istri bupati Jeneponto Hamsiah Ikshan.(ish)

Komentar Pembaca