IYL Lantik Ketua PMI Selayar

0
113

Inspiratifnews.com – Selayar, Ketua PMI Sulsel Ichsan Yasin Limpo melantik H Zainuddin SH MH yang juga wakil Bupati Selayar sebagai Ketua PMI Kabupaten Selayar periode 2017–2022 di kantor Bupati Selayar 22 Pebruari. Hadir dalam pelantikan ini bupati Selayar Muhammad Basli Ali bersama para kepala SKPD se Kabupaten Selayar.Turut mendampingi ketua DPW PAN Sulsel Ashabul Kaffi yang juga wakil ketua DPRD Sulsel bersama wakil ketua DPRD lainnya dari partai Gerindra.

Dalam sambutannya, Ichsan YL menjelaskan terkait palang merah Indonesia yang baru saja dibahas RDPUnya dimana Ichsan sebagai ketua PMI Sulsel ikut mendampingi ketua PMI Indonesia Jusuf Kalla melakukan pembahasan bersama komisi IX DPR-RI.

Ichsan juga mengungkap pentingnya melakukan donor darah yang bertujuan untuk membantu sesama sekaligus dapat menyehatkan tubuh pendonornya.

”Orang yang sering mendonorkan darahnya akan selalu sehat. Carikan saya orang di dunia yang sakit karena donor darah,”ungkap ketua PMI Sulsel ini.

Dia menambahkan, ditubuh manusi sudah ada sel yang berfungsi melindungi diri dari segala macam penyakit yang masuk ke dalam tubuh. ”Sel itu butuh regenerasi dan itu bisa dilakukan dengan cara donor darah. Darah yang keluar setelah donor dalam waktu cepat akan diganti oleh tubuh kita degan darah dan sel yang baru,” jelasnya.

Makanya tambah dia, orang yang sudah sekian kali melakukan donor darah akan nampak lebih sehat dan muda. ”Jadi kalau mau sehat dan awet muda, donor darah meki dari sekarang,”ujar Ichsan.

Selain itu mantan bupati Gowa dua periode ini menjelaskan jika sebentar lagi indonesia akan memiliki UU Kapalang merahan, sebab selama ini ungkap dia, di dunia ini hanya indonesia dan Laos yang belum memiliki UU kepalang merahan. ”Semoga dalam waktu dekat Indonesia juga sudah memimiliki UU Kepalang merahan,”ujarnya.

Menurut Ichsan PMI bukanlah organisasi kemasyarakatan seperti ormas lainnya. PMI kata dia, adalah organisasi yang diakui 186 negara di dunia, termasuk saat ini PMI Kabupaten Selayar.

”PMI adalah organisasi mitra pemerintah dalam bidang kebencanaan, dimana ada bencana disitu ada relawan PMI yang harus tiba di lokasi bencana dalam 4 jam,”jelasnya.

Sementara itu Bupati Kepulauan Selayar Muhammad Basli Ali mengaku sangat senang dengan dikukuhkannya kepengurusan PMI Selayar. ”Insha Allah saya akan mengalokasikan dana untuk membangun bank darah di Selayar, agar tidak adalagi orang yang harus meninggal akibat terlambat mendapatkan donor darah,”ungkap Bupati. Dia juga mengaku terkesan dengan penjelasan ketua PMI Sulsel Ichsan Yasin Limpo yang memaparkan pengaruh donor darah untuk kesehatan. ”Setelah mendengar penjelasan pak Ichsan terkait donor darah, saya jadi tertarik dan Insha Allah saya juga akan mulai mendonorkan darah saya,” ujar Bupati disambut aplous oleh para undangan.(rls)

Komentar Pembaca