Jadi Icon Karebosi, Warga Makassar Protes Patung Nurdin Basri

0
586

Inspiratifnews.com-Makassar Patung Nurdin Basri yang merupakan anak dari Owner PT Tosan Makassar (MTC Karebosi, Karebosi Link, PGM Karebosi, dan Karebosi Condotel) Hasan Basri yang baru saja di resmikan sebagai salah satu icon di Karebosi menuai protes dari warga kota Makassar.

Patung yang berada di dekat pintu masuk Karebosi Link itu dianggap tidak layak dijadikan sebagai icon di Karebosi yang memliki nilai sejarah yang tinggi di kota Makassar.

“Ndak cocok Kalo mau bikin tugu atau patung ikon, yahhh sekiranya patung pahlawan atau ciri khas dari makassar, becak kek atau mangkok coto” ungkap Nokeyz Doushite Kashira dalam akun Facebook miliknya disalah satu group Facebook Kota Makassar, Senin (20/3/2017)

Hal senada juga di sampaikan Irvan Harianto, ia menilai hal ini terlalu berlebihan karena untuk menjadi icon di Makassar harus memilki nilai sejarah terhadap kota Makassar.

“Lebay na, nda bangga ja kalo patung na anak na dipasang disitu. Mending pasang saja di rumah na sendiri. Lagi pula ini Karebosi adalah adalah ikon kota Makassar yang mempunyai nilai sejarah yg tinggi, dia bukan orang Makassar apa hubungannya pasang patung disitu? Hehe ada2 saja” tukas Irvan lewat akun Facebook miliknya.

Dan sejumlah tanggapan miring juga dilontarkan beberapa netizen Makassar tehadap patung tersebut.

Seperti diketahui Nurdin Basri, yang lahir 10 Agustus 1971 dan meninggal tahun 2010 adalah anak kedua Hasan Basri atau biasa di sapa bang hasan dari enam bersaudara.

Kakak kandung Nurdin adalah Rita Surijati, dan empat adiknya, Jafar Basri, Hanson Basri, Tajuddin Basri, dan Handoko Basri.

Sejumlah pengusaha Tionghoa turut hadir pada acara peresmian ini seperti Wilianto Tanta, Pieter Gozal, Ketua Lions Club Makassar, dan sejumlah pengusaha besar. (uc2).

Komentar Pembaca