Jadi Sarjana, Anak Ini Tak Malu Cium Dan Sujud Di Kaki Ayahnya Yang Hanya Seorang Supir

0
146

Inspiratifnews.com Sudah sepantasnya kita bisa mencontoh apa yang dilakukan oleh seorang anak yang ada di Thailand. Kisah ini sangat inspiratif sekali. Seorang mahasiswa yang bernama Klanarong Srisakul dari Universitas Chulalongkorn Bangkok, Thailand tertangkap kamera mencium dan bersujud di kaki ayahnya yang diketahui hanya seorang supir truk sampah usai sang anak dinyatakan lulus dari kampus tempat ia kuliah.

Dilansir Stomp, Klanarong Srisakul mempersembahkan kelulusannya buat sang ayah lantaran telah bekerja keras demi menguliahkan hingga meraih gelar sarjana. Klanarong yang sadar akan susahnya ayahnya menguliahkannya bertekad keras bisa menyelesaikan pendidikannya selama empat tahun.

Lewat akun Facebooknya yang dikutip oleh Bangkok Post, Klanarong pun menceritakan kisahnya dan soal ayahnya yang hanya mengenyam bangku SD, namun sang ayah ingin anaknya memperoleh pendidikan tinggi tidak seperti dirinya.

“Ketika masih kecil ada kalanya aku merasa malu dengan ayahku. Aku bertanya-tanya mengapa dia tidak memakai seragam keren seperti ayah teman-temanku yang tentara atau polisi,” tulisnya di Facebook seperti dikutip dari Bangkok Post

Saat Klanarog tumbuh dewasa baru dia tahu bahwa ayahnya bekerja sebagai sopir truk pengangkut sampah.
Ayahnya hanyalah lulusan SD, namun dia ingin anaknya bisa meraih pendidikan yang tinggi, dia harus menerima semua kenyataan ini dan berjuang dengan sekuat tenaga agar bisa membuat kondisi kehidupannya sekeluarga jadi lebih baik.

“Saat hasil tes masuk universitas diumumkan, ayahku mengambil satu hari cuti untuk ikut melihat hasilnya, ayahku menahan air matanya saat tahu aku diterima. Ini adalah saat yang paling membanggakan dalam hidupnya,” lanjutnya.

Ada suatu masa di mana Klanarong merasa kehilangan kata-katanya. “Saat itu aku masuk tahun terakhir, ayahku bertanya apakah aku malu punya ayah seperti dia? Dan harus berhemat sepanjang waktu. Aku tertegun mendengarnya,” ujar wisudawan universitas Chulalongkorn ini.

Klanarong mengatakan bahwa dia tidak pernah merasa malu dengan kondisi ayahnya. Menurutnya ayahnya adalah orang yang paling berharga di balik kesuksesannya selama ini. “Terima kasih untuk segala usaha dan air mata ayah selama ini. Aku bangga padamu, Ayah,” tutup Klanarong.

Tepat saja di hari wisuda, Klanarong pun mengunggah foto di Facebook yang bisa membuat siapapun terharu dan menangis melihatnya. Dalam foto tersebut terlihat dirinya yang sedang bersimpuh menangis di depan ayahnya yang seorang sopir truk sampah.

Sumber : swadeka.com

Komentar Pembaca