Jalaluddin Akbar Ancam Laporkan ke DPP Hanura

0
51

Inspiratifnews.com-Makassar, Jelang Musda DPC Hanura Makassar Februari mendatang,  Bakal Calon Ketua DPC Partai Hanura Makassar, Jalaluddin Akbar nampaknya mulai geram terhadap pencalonan HM Yunus sebagai Balon Ketua DPC Hanura Makassar tanpa melalui penjaringan.

Jalaluddin Akbar Calon Incumbent ini, akan laporkan dan minta perlindungan hak serta hukum ke DPP Hanura, sebab hal ini, bentuk penyalahgunaan jabatan. Menurutnya, DPD Sulsel telah membuat pernyataan yang ditanda tangani ketua dan sekretaris tim muscab, pada saat mendaftarkan surat dukungan Pimpianan Anak Cabang (PAC) tanggal 16 desember 2015,

Isi pernyataan itu berbunyi bahwa hanya ada 2 kandidat Calon Ketua DPC Makassar yang lolos berkas, untuk  diajukan ke DPP Hanura untuk mendapatkan surat rekomendasi, kedua Calon tersebut, Jalaluddin Akbar dan Amirullah Jaya, disaat yang sama, pendaftaran bakal calon pun ditutup.
Lebih lanjut Jalal, menuturkan pada tanggal 5 januari 2016, DPD Hanura Sulsel mengundang kami para kandidat ketua DPC Hanura seSulsel dihotel Aryaduta, turut hadir ketua dan sekretaris DPD Hanura sulsel, Tim Musda DPD Hanura Sulsel serta DPP Hanura yang diwakili oleh bapak Hary, disaat yang bersamaan DPD Hanura Sulsel juga konfrensi pers mengenai kandidat yang telah lulus berkas diantaranya Jalaluddin Akbar dan Amirullah Jaya.
Menurut Jalal,  Ketua DPD Hanura Sulsel Ambo Dalle mengancam 5 balon ketua DPC Hanura diantaranya : DPC Hanura Bone, DPC Hanura Parepare, dan DPC Hanura Bantaeng. untuk itu, Jalaluddin Akbar meminta DPD Hanura Sulsel konsisten  sesuai pepatah bugis mengatakan “Taro Ada Taro Gau” dalam proses penjaringan yang lalu. beliau pun berharap, mewaspadai kompetitor maka janganlah berpolemik, DPP Hanura juga berkonsentrasi untuk lolos Parlement Treshold (PT) 5 % pada Pemilu mendatang, pungkas Jalal saat memberikan keterangan persnya pada Inspiratifnews.com. (ish)
BAGIKAN

Komentar Pembaca