Jalasenastri Armatim mengadakan pemeriksaan kesehatan Pap Smear

0
143

Inspiratifnews.com – Makassar — Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-70 Jalasenastri 2016, Korcab VI Jalasenastri Armatim mengadakan pemeriksaan kesehatan Pap Smear bagi anggotanya.

Mereka yang menjalani pemeriksaan adalah Para Kowal & PNS Wanita yang ada diruang lingkup kerja Lantamal VI Makassar. Kegiatan yang di gelar pada hari Kamis, 18 Agustus 2016 mendapat respon dan sambutan dari para pegawai dan anggota Jalanasenastri karena pemeriksaan ini sangt penting bagi kesehatan mereka.

Pelaksanaan Pap Smear ini sendiri dilaksanakan selama dua hari yakni 18-19 agustus, dan melibatkan dokter dari Diskes Lantamal VI , Rumah Sakit TNI AL Jala Ammari dan Prodia Makassar, kegiatan ini dipusatkan di gedung Sultan Hasanuddin Lantamal VI.

Ketua Korcab VI, Ibu Jalasenastri Armatim Endang Yusup menuturkan, Pap Smear adalah tes spesifik yang digunakan untuk mendeteksi dini kanker leher rahim dan kanker serviks.

“Kaum perempuan sangat rentan terhadap penyakit ini” ujarnya. Karenanya dia berharap agar para anggotanya bisa memanfaatkan kegiatan ini untuk memastikan kesehatan mereka.

Korcab VI bertekad ikut serta mewujudkan kesejahteraan dan kebersamaan untuk keluarga besar prajurit Lantamal VI.

Kadiskes Lantamal VI Letkol Laut (K) Joko Haryono sebagai penanggung jawab pemeriksaan Pap Smear ini turun langsung dan mengawasi jalannya kegiatan.

Pada kesempatan ini Joko menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua yang telah membantu terlaksananya kegiatan tersebut.

Selain itu, dia berharap agar semua pegawai wanita dan anggota kowal yang ada di Lantamal IV bisa ikut berpartipasi dalam pemeriksaan kesehatan tersebut. Hadir dalam kegiatan pemeriksaan tersebut, Para pengurus Korcab VI Jalasenastri Armatim. (*)

Komentar Pembaca