Jalin Silatuhrahmi, Begini Rutinitas Deng Ical di Bulan Ramadhan

0
54

Inspiratifnews.com – Makassar – Di Bulan Suci Ramadhan, Wakil Walikota Makassar, Dr Syamsu Rizal MI, harus mengatur jadwal dengan baik, Hal itu karena di bulan puasa ini aktifitas Pria yang dikenal sombere sangat padat terutama dalam undangan berbuka puasa bersama serta rangkaian kegiatan safari ramadhan kebeberapa mesjid di makassar.

Dalam sehari, Pria yang dikenal sombere ini, harus menghadiri 3 sampai 4 agenda buka puasa yang secara bersamaan waktunya. Menurut, Deng Ical, sebagai pemimpin di Kota Makassar kita wajib menghadiri undangan buka puasa bersama masyarakat, karena buka puasa tersebut sebagai ajang silahturahmi dan lebih mendekatkan diri kepada warga Kota Makassar.

“Mohon maaf telat datang karena secara bersamaan ada 4 agenda buka puasa yang harus saya datangi walaupun hanya sebentar saya harus menyempatkan hadir, Hal ini agar warga tidak kecewa”,Ujar Deng Ical sapaan akrabnya.

Diketahui Syamsu rizal harus menghadiri 4 acara buka puasa bersama, pertama di Kantor DPD Demokrat, kedua di rumah mukhtar ancu bintan, tokoh masyarakat selayar, dan terahkir buka bersama Direksi dan keluarga besar RS. Faisal.

IMG-20160613-WA0035
Deng Ical menghadiri undangan buka puasa di Rumah Sakit Islam Faisal, senin 13-6-2016

Setelah menghadiri Buka Puasa, Deng Ical bersiap –siap mempimpin safari ramadhan bersama rombongan pejabat pemerintah Kota Makassar, di Mesjid Darul Falah Rajawali, Senin (13/6).

Safari ramadhan diawali dengan menunaikan sholat tarwih dan sholat witir berjamaah bersama masyarakat rajawali.

Dalam sambutanya, Deng Ical menghimbau seluruh jamah mesjid darul falah agar selalu kompak dalam menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman.

“Dimana yang jamaah mesjidnya rukun dan damai, maka sudah bisa di pastikan masalah sosial sudah berkurang di daerah tersebut, Hal itu menjadikan lingkungan kita aman dan nyaman untuk kita tinggali”,Ujar Deng Ical pria yang dikenal sombere tersebut.

Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa salah satu program andalan pemerintah Kota Makassar adalah Makassar ta tidak rantasa (MTR) bertujuan agar bagaimana bisa merubah kebiasan buruk masyarakat.

“Program pemerintah Kota Makassar, seperti MTR tidak akan berjalan degan baik, kalau tanpa ada kesadaran masyarakat dalam menjaga lingkunganya”,tuturnya

Setelah sambutan Deng Ical pun memeberikan bantuan dana hibah kepada pengurus mesjid darul falah.

Sementara itu, Salam sebagai sekertaris pengurus mesjid nurul falah rajawali mengatakan, kami masyarakat rajawali berbangga karena bisa di kunjungi pemerintah dalam menggelar safari ramadahan di mesjid kami yang terletak di lorong yang sempit.

“Kami sangat berbahagia bisa di datangi pemerintah Kota Makassar dalam menggelar safari ramadhan, terlebih lagi karena yang datang adalah Deng Ical yang menjadi kebanggan Kota Makassar”,Ungkapnya

Hadir dalam safari ramadhan tersebut, Anggota DPRD Kota Makassar dari Fraksi PKS, Yeni Rahman, Kabag Ortala Syarief, Camat Mariso Harun Rani dan Sekcam Mariso Mansyur.(*)

Komentar Pembaca