Jelang Aksi Damai 212, Jokowi Menutup Tanwir I Pemuda Muhammadiyah

0
304

Inspiratifnews.com – Jakarta, Dari arena Tanwir I Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah yang digelar dari tanggal 27 – 30 November, dalam perhelatan nasional melahirkan sejarah baru disaat pemberitaan media terkonsentrasi pada aksi damai 2 desember mendatang setelah sukses gelaran aksi damai pada 4 November lalu.

Foto : Amien Rais memberikan materi pada Tanwir I Pemuda Muhammadiyah
Foto : Amien Rais memberikan materi pada Tanwir I Pemuda Muhammadiyah, 30 November.

Hal ini dikemukakan oleh Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Selatan, Mahyuddin saat berada di arena Tanwir, dia menjelaskan bahwa sejarah baru Pemuda Muhammadiyah pelaksanaan Tanwir I Pemuda Muhammadiyah di Tangerang Banten yang dilaksanakan pada 27 – 30 November 2016, berjalan dengan baik dan lancar – lancar saja, ungkap Mahyuddin pada inspiratifnews.com, rabu 30 November.

Foto : Haedar Nashir (Ketua Umum PP Muhammadiyah) mengenakan seragam KOKAM.
Foto : Haedar Nashir (Ketua Umum PP Muhammadiyah) mengenakan seragam KOKAM.

Namun kata Mahyuddin, ada hal yang sangat berbeda pada Tanwir sebelumnya, pada saat pembukaan Tanwir I dihadiri oleh tokoh politik dengan mengenakan seragam ciri khas komando kesiapsiagaan angkatan muda (KOKAM), mereka diantaranya Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan, tutur Mahyudin.

Foto : Syahrudin Alrif (Sekjen PP Pemuda Muhammadiyah)
Foto : Syahrudin Alrif (Sekjen PP Pemuda Muhammadiyah)

Dan saat menjelang penutupan Tanwir, Mahyuddin menjelaskan bahwa sejarah baru itu terukir, dijadwal panitia penutupan Tanwir akan ditutup pada pukul 12.00 wib oleh Menteri Sosial, Khofifah Indar Parawangsa, namun secara tiba – tiba protokeler kepresidenan mengkonfirmasi kesediaan Presiden Joko Widodo untuk menutup Tanwir I Pemuda Muhammadiyah pada pukul 16.00 Wib, sehingga proses penutupan pun tertunda, pangkas Mahyuddin.

“Kami selaku utusan Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Selatan sangat tercengang sekaligus bangga, sebab kegiatan kami dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo untuk yang pertama kalinya, ini sejarah baru”, imbuhnya.

Panitia Pelaksana Tanwir I pun membenarkan “Insya Allah Presiden Jokowi akan hadir dalam penutupan acara Tanwir sore ini. Beliau sudah konfirmasi kepada panitia”, ucap Syahputra Batubara selaku ketua panitia.

Bang Putra menambahkan, Presiden Jokowi nanti akan didampingi Prof.Muhadjir Effendy (Menteri Pendidikan dan Kebudayaan) dan Khofifah Indah Parawansa (Menteri Sosial).

Dari sumber panitia, pada Tanwir I Pemuda Muhammadiyah dalam agenda tidak ada jadwal kepresidenan, yang menjadi nara sumber pada umumnya tokoh nasional termasuk mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah, Amien Rais yang memberikan materinya di hari terakhir pelaksanaan Tanwir. (*)

Komentar Pembaca