Jelang Idul Adha, IMM dan BEM FKIP Unismuh Bahas Fiqh Qurban

0
70

Inspiratifnews.com-Makassar Pimpinan Komisariat (PIKOM) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muhammadiyah Makassar melaksanakan Tabligh Akbar dengan membahas mengenai Fiqih Qurban di Masjid Subulussalam Universitas Muhammadiyah, Sabtu (10/9/2016).

Hadir sebagai pembicara yakni Sekretaris Majelis Tarjih PW. Muhammadiyah Sulsel Dr. Abbas Baco, Lc., MA.

Dalam penyampaiannya beliau mengatakan bahwa dasar hukum qurban yaitu berdasarkan dasar sejarah yang berlandaskan pada sejarah Nabi Ibrahim alaihisalam dan Nabi Ismail alaihisalam.

“dasar hukum selanjutnya adalah dasar nash-nash atau atas landasan dalil Al-Qur’an dan dasar hukum qurban yang terakhir adalah atas dasar ijmak” ungkapnya dihadapan Mahasiswa yang hadir

Ketua IMM FKIP Ilmiawan berharap kegiatan ini dapat memberi pemahaman serta bekal kepada mahasiswa dalam melaksanakan Ibadah Qurban nantinya.

“Kira berharap pada Momentum hari raya Idul Adha ada bekal tentang Fiqih Qurban yang didapat sebelum balik kekampun, serta dapat membangun silaturahim degan mahasiswa baru” ujar Ilmiawan

Kegiatan ini terselenggara atas kerja sama antara Majelis Al-Arqam PIKOM IMM FKIP, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKIP dan Jami’yyah Thalabah Ma’had Al-Birr. (uc2)

Komentar Pembaca