Jelang Muktamar, Pemuda Muhammadiyah Se-Sulsel Dorong Sunanto 

0
200

Inspiratifnews.com-Makassar Pimpinan Wilayah (PW) Pemuda Muhammadiyah (PM) Sulsel resmi mendorong Sunanto alias Cak Nanto pada perhelatan pemilihan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah (PM) mendatang.

Ketua PW PM Sulsel Mahyuddin Abdullah mengatakan, perbincangan ini sudah selesai diinternal kami.

“Jadi kami di Sulsel dua bulan lalu sudah menjadi sebuah keputusan organisasi bahwa kita mendorong dan mendukung pak sunanto sebagai calon ketua umum pimpinan pusat mendatang,” ungkap Mahyuddin saat ditemui di Hotel Four Pouint, Jalan Andi Jemma, Makassar, Sabtu (18/8/2018).

Ia menilai bahwa dukungan ini sudah bersifat final.

“Sudah final 23 Pimpinan Daerah se Sulsel, karena ini diambil berdasarkan rapat pleno maka harusnya secara organisasi tidak ada lagi perdebatan diskusi soal calon ketua umum,” tegasnya.

Ia menambahkan, ditengah Rapimwil Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulsel yang kedua ini akan diagendakan pula rapat konsolidasi dengan 12 Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah se Kawasan Indonesia Timur.

“Kita menginginkan seluruh kawasan Indonesia Timur bisa solid bersatu, namun tetap kami hargai segala dinamika yang bisa saja muncul dari forum itu sebab Sulsel sebagai tuan rumah dalam kapasitas mengajak teman-teman bukan dalam rangka menentukan pilihan,” tambahnya.

Terpisah, disampaikan Bakal Calon Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah, Sunanto mengapresiasi langkah pemuda Sulsel dalam menentukan dukungannya.

“Terima kasih kepada teman-teman Sulsel kami merasa terhormat atas dukungan ini,” tambahnya.

Ia menilai, pihaknya memang di Sulsel bukan Basisnya namun ini ditopang dari Sulsel maka hal ini menjadi harga diri kami kedepannya.

“Saya kira ini suatu kehormatan dan amanah kedepan yang harus kami jaga sebaik-baiknya,” tuturnya.

Sejauh ini menurut Sunanto, sudah mendapatkan 24 Rekomendasi dari seluruh PW PM se Indonesia.

Sekedar diketahui, Muktamar Pemuda Muhammadiyah akan dilaksanakan di Jawa Tengah pada Bulan November 2018 mendatang. (rls)

Komentar Pembaca