Jelang Ramadhan, Pemuda Muhammadiyah Pinrang Siap Gelar Up Grading Da’i

0
98

Inspiratifnews.com-Pinrang Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah (PD PM) Kabupaten Pinrang telah melaksanakan rapat rutin kemarin (2/4/2016) pada salah satu warung ubi di kota Pinrang yang dipandu langsung oleh Ketua PD PM Pinrang, Munir Amir dan dihadiri oleh para pengurus PD PM Pinrang, (3/4/2016).

Pada rapat tersebut terdapat beberapa agenda kesepakatan diantaranya pengajian perdana Pemuda Muhammadiyah tanggal 9/4/2016 di rumah kediaman Ketua Pemuda Muhammadiyah, Munir Amir, Up Grading Da’i regional III Ajatappareng kerjasama Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulsel, dan yang terakhir Dialog Publik UU. No. 23/2014 tentang Pengalihan Pengelolaan SMA/SMK ke Provinsi yang rencananya dilaksanakan dibulan Mei 2016.

Munir mengatakan menjelang memasuki bulan ramadhan Pemuda Muhammadiyah Pinrang bekerjasama PW Pemuda Muhammadiyah Sulsel akan mengadakan Up Grading Da’i se-Ajatappareng. “Tujuan Up Grading Da’i ini yaitu untuk membekali da’i-da’i muda Muhammadiyah dalam menghadapi bulan ramadhan, sehingga keluaran dari kegiatan ini sudah siap untuk mengisi ceramah di mesjid-mesjid Muhammadiyah dan binaan Muhammadiyah,” jelas Munir.

Sekretaris Pemuda Muhammadiyah Pinrang, Sulaiman Mamma saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya akan menjadi tuan rumah pelaksanaan Up Grading Da’i se-Ajatappareng untuk regional III. “Secepatnya akan kita bentuk kepanitiaan lokal dan koordinasikan dengan PW Pemuda Muhammadiyah Sulsel untuk memaksimalkan persiapan sampai pelaksanaan kegiatan tersebut,” terang Sulaiman.

PD Pemuda Muhammadiyah Pinrang juga telah ikut menyukseskan rapat kerja wilayah Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Selatan yang diselenggarakan di Makassar beberapa pekan lalu. (uc2)

Komentar Pembaca