JK Resmikan Kedokteran Unibos

0
78

Inspiratufnews.com – Makassar –Universitas Bosowa (Unibos ) Makassar telah mendapatkan akreditasi B oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Akreditasi ini menjadi bukti tahap pembenahan yang dilakukan pihak manajemen Unibos.

Demikian disampaikan, Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristek Dikti) Prof Mohammad Nasir disela-sela menghadiri soft launcing Program Studi Pendidikan Dokter (Program Sarjana) dan Program Studi Profesi Dokter (Program Profesi ) Unibos di Balai Sidang Jalan Urip Sumoharjo, Senin ( 25/7/16 ).

Prof Nasir menambahkan, perguruan tinggi jangan berpuas hati hanya dengan akreditas B dan harus berlomba mencapai akreditasi A. Pasalnya akreditasi A mampu bersaing dimasa yang akan datang.

“Akan ada 60 PTS, dan 12 PTN menuju akreditasi A yang belum bisa saya sebutkan satu persatu, akreditasi A mampu bersaing dimasa yang akan datang, besar harapan kami Ujibos akan mulai menerima maba 2016 dan semua melaksanakan semua proses pendidikan dengan baik sehingga menghasilkan lulusan yang kompoten,” katanya.

Rektor Unibos, Saleh Pallu menuturkan, perencanaan pembangunan gedung FK dan pembukaan Prodi Kedokteran Unibos sudah ditargetkan sejak dulu oleh pihak manajemen Unibos dengan sasaran bahwa Unibos dapat menghasilkan dokter-dokter yang unggul dan siap dalam menjalankan tugas.

“Pembukaan Prodi Kedokteran Unibos ini memang melalui tahapan yang cukup ketat. Hal ini dapat dilihat pada masa perekrutan tenaga pengajar dan mahasiswa kedokteran Unibos yang melalui beberapa tahap seleksi terhadap uji berkas, seleksi obyektif, seleksi wawancara, psikotest, dan michroteaching khusus untuk tenaga pengajar dan salah satu seleksi ini dilakukan di RS Awal Bross Makassar,” ucapnya.

Diacara itu hadir Wakil Presiden Jusuf Kalla meresmikan gedung baru dan melaunching Program Studi (Prodi) Pendidikan Dokter (Program Sarjana) dan Program Studi Profesi Dokter (Program Profesi) Universitas Bosowa (Unibos) di Balai Sidang Jalan Urip Sumoharjo.

Turut hadir Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi oleh Bapak Prof Mohamad Nasir, Gubernur Sulawesi Selatan, Wakil Walikota Makassar, beberapa rektor Universitas lainnya, Pembina Yayasan Aksa Mahmud, keluarga Founder Bosowa, seluruh civitas Akademika Unibos. (*)

Komentar Pembaca