Jodhi Yudono : IWO, Teman Seluruh Wartawan Online

0
42

Inspiratifnews.com – Jakarta, Pengurus Pusat Ikatan Wartawan Online (IWO) berkeinginan untuk mendapat banyak pendapat terkait rancangan Kode Etik Wartawan Online yang akan kita sahkan didalam Musyawarah Bersama (Mubes) IWO yang pertama bersamaan pada HUT IWO ke-5 di Jakarta 8-9 September 2017.

Harapan kami, kawan-kawan Pengurus Daerah Provinsi, Kabupaten dan Kota bisa meremomendasikan Wartawan setempat yang minimal memahami Undang-undang Pers, Perusahaan/Badan Hukum dan Informasi Transaksi Elektronik untuk dipadukan dalam ruang diskusi group WA Perancang Kode Etik Wartawan Online (PKE-WO).

Agar rasa memiliki dan cakupan aturannya bisa semakin faktual dengan perkembangan jaman, maka tidak menutup kemungkinan direkomendasikan tidak sebatas Wartawan online yang sudah terdaftar sebagai anggota IWO semata. Setiap daerah idealnya mengirim 3 nama yang berasal dari 3 media online.

loading...

Semoga, seminimalnya upaya kita di IWO akan lebih memudahkan rekan kita di Dewan Pers dalam mengadopsi Kode Etik tersebut. Maksimal, kita sudah mewarnai khazanah bagaimana sebenarnya esensi penyusunan kode etik profesi. Ternyata sulit menyusun karena harus melibatkan sebanyak-banyak individu yang riel mengalaminya. Baru bisa disebut kode etik yang membumi.

Mubes IWO akan memformulasi, mengesahkan dan memperjuangkan kode etik tersebut agar bisa melindungi Wartawan online saat menjalankan fungsinya sesuai koridor UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers. (*)

Terima kasih.

Ketua Umum,
Jodhi Yudono

Sekretaris Jenderal
Witanto
081283011744
083876994800 (WA)

BAGIKAN

Komentar Pembaca