Juara Di Motegi, Marc Marquez Pastikan Gelar MotoGP 2016

0
264
SEPANG,MALAYSIA,25.OCT.14 - MOTORSPORTS, MOTORBIKE - MotoGP, Grand Prix of Malaysia, Sepang International Circuit. Image shows Marc Marquez (ESP/ Honda). Photo: GEPA pictures/ Gold and Goose/ Gareth Harford - For editorial use only. Image is free of charge.

Inspiratifnews.com-Sport Pembalap andalan Tim Repsol Honda asal Spanyol Marc Marquez akhirnya memastikan gelar juara dunia MotoGP 2016 di MotoGP Jepang setelah berhasil menjadi yang  terbaik pada seri balapan tersebut.

Keberhasilan ini juga tak lepas dari terjatuhnya Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo sehingga tidak dapat melanjutkan race.

Seri Balapan di Motegi, Ahad (16/10/2016) WIB, berlangsung seru ketika Rossi dan Lorenzo pembalap Movistar Yamaha, dan Marquez yang menempati baris start terdepan sudah terlibat adu cepat selepas start.

Ketiga rider itu kemudian juga terus meluncur di posisi paling depan. Tapi pada prosesnya Rossi justru meluncur keluar lintasan dan akhirnya out dari balapan pada putaran ke tujuh. Padahal saat itu ia menempati posisi dua di belakang Tha Banyak Alien julukan Marquez.

Tersisa lima putaran, giliran Lorenzo yang harus keluar jalur akibat terjatuh ketika menempati posisi kedua. Kenyataan tersebut membuat Marquez semakin dekat dengan gelar juara dunia.

Dan ada akhirnya Marquez benar-benar meluncur paling duluan melintasi garis finish. Ia memenangi balapan Motegi, diikuti Andrea Dovizioso (Ducati) dan rider Suzuki Ecstar Maveric Vinales.

Hasil ini membuat Marquez kini mengoleksi 273 poin unggul 77 poin dari Valentino Rossi yang mengoleksi 196 angka. Ia dipastikan tak lagi bisa terkejar oleh Rossi dan Lorenzo di papan klasemen meskipun masih ada tiga seri tersisa.

Raihan ini merupakan titel juara dunia MotoGP yang ketiga dalam empat musim keikutsertaannya di kelas primer yakni tahun 2013, 2014, 2016. Dengan usia yang masih 23 tahun, Marquez juga tercatat sebagai rider termuda yang punya tiga titel juara dunia kelas primer.

Secara keseluruhan, Marquez sejauh ini sudah mengantongi lima gelar juara dunia. Selain tiga di kelas primer, ia sebelumnya juga pernah juara dunia 125cc di 2010 dan Moto2 2012. (uc2)

Komentar Pembaca