Jurnalis Metro TV Kena Tonjok, Ini Kata Ketua PSI

1
85

Inspiratifnews.com – Jeneponto, Terkait perlakuan kasar yang dialami Sudirman Nai kontributor MetroTV Jeneponto, kami memandang bahwa masih banyak warga masyarakat yang tidak memahami peran penting pers dalam kehidupan demokrasi.

Dalam pandangan PSI, kata hardianto haris, pers dalam demokrasi modern adalah pihak yang selalu terdepan hadir dalam berbagai persoalan bangsa dan menjadi mata dan telinga para pengambil kebijakan serta segenap pemangku kepentingan, tutur ketua DPD PSI Jeneponto.

Dia mengatakan, Peran pers sebagai pilar demokrasi harus diapresiasi dengan memberikan ruang yang seluas-luasnya dalam mengakses informasi dan nara sumber untuk disampaikan kembali kepada publik.

Menurutnya, Kerja-kerja jurnalistik yang dilindungi oleh UU Pers 40/1999 dan UU Keterbukaan Informasi Publik 14/2008 seyogyanya menjadi koridor bersama antara pengolah berita dan sumber berita.

Kejadian yang dialami Sudirman Nai adalah tamparan bagi demokrasi dan dengan ini kami turut mendukung aksi Solidaritas Para Jurnalis di Jeneponto yang menuntut agar pelaku kekerasan jurnalis dapat diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku, tutup hardianto. (*)

Komentar Pembaca