KAHMI Sulsel Laporkan Saut Sitomorang Ke Polrestabes Makassar

0
93

Inspiratifnews.com – Makassar, Terkait Saut Sitomorang (SS) pada salah satu tv swasta nasional kamis 5 mei lalu, yang mengatakan selepas mengikuti LK 1 kader HMI sudah terlibat korupsi.

Foto : HMI Cabang Gowa Raya, HMI Cabang Makassar, HMI Badko Sulselbar mendatangi Polrestabes Makassar,(9/5).
Foto : HMI Cabang Gowa Raya, HMI Cabang Makassar, HMI Badko Sulselbar mendatangi Polrestabes Makassar,(9/5).

Hal ini, mengundang reaksi dari kader hmi senusantara maupun alumni hmi, dari data yang dihimpun inspiratifnews.com pada hari ini 9 mei, KAHMI Sulsel, Kahmi Makassar, LBH KAHMI Makassar dan HMI Badko Sulselbar mendatangi Polrestabes Makassar guna melaporkan dan mempidanakan SS.

Pernyataan SS dinilai tendensius terhadap HMI sebagai organisasi kemahasiswaan tertua di Indonesia ini. Menurut Presidium Kahmi Sulsel Abbas Hady, tindakan yang dilakukan SS menyalahi fakta integritas selaku pimpinan KPK.

Olehnya itu, sejajaran Majelis Daerah KAHMI Sulsel mendukung langkah dan upaya badan otonom Lembaga Bantuan Hukum (LBH) KAHMI Makassar guna melaporkan SS pada Polrestabes Makassar hari senin, (9/5), ujar Abbas Hady.

Salah satu tuntutan LBH Kahmi Makassar, SS melanggar KUHP Pasal 310 ayat (1) berbunyi : Barang Siapa sengaja menyerang kehormatan atau nama baik seseorang dengan menuduhkan sesuatu hal, yang dimaksudnya terang supaya hal itu diketahui umum . .dst. .

Dan diterima langsung oleh Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Drs.Rusdi hartono, M.Si. Menurutnya, upaya hukum yang ditempuh oleh HMI dan KAHMI memberikan pelajaran bagi pejabat negara berinisial SS, dan pelaporan SS ini akan kami tindaklanjuti, ujarnya.

Ditambahkan, meskipun KPK telah melakukan permohonan maaf secara institusi, kami tetap melakukan upaya hukum, bagi kami KPK perlu dinetralisir dari prilaku SS yang mencoreng nama baik HMI, tegas Sekretaris KAHMI Sulsel Irwan Muin.(ish)

Komentar Pembaca