Kalah Dari Tiongkok, Tim Uber Indonesia Masih Berpeluang Masuk Putaran Final

0
42

Inspiratifnews.com-Sport Tim Uber Indonesia tersingkir di perempatfinal kualifikasi Piala Uber 2016, usai kalah 0-3 dari China. Meski demikian, Indonesia masih bisa ke putaran final.

Tim Indonesia takluk 0-3 dalam pertandingan di Gachibowli Stadium, Hyderabad, India, Jumat (19/2/2016). Pada laga pertama, Maria Febe Kusumastuti yang turun bermain kalah dua game langsung 14-21 dan 9-21 dari Wang Shixian.

Di partai kedua, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari tak mampu menyamakan kedudukan saat berhadapan dengan Tang Yuanting/Yu Yang. Greysia/Nitya takluk dalam pertarungan ketat tiga game 20-22, 21-17, dan 10-21.

Indonesia lantas dipastikan terhenti setelah pemain tunggal kedua, Hana Ramadini, juga gagal memberikan angka. Hana menyerah dua game dari Sun Yu dengan 11-21 dan 10-21.

Meski terhenti, tapi tim Uber masih berpeluang besar lolos ke putaran final Piala Uber. Ini karena empat negara dengan rangking tertinggi dari kualifikasi Piala Uber Asia dan Eropa mendapat jatah lolos dan Indonesia termasuk di antaranya.

“Tim Uber kita punya peluang besar untuk masuk ke putaran final Piala Uber karena dari perhitungan di Asia kita berada di rangking ke enam. Dan jumlah total rangking pemain Uber kita lebih besar dibandingkan dengan jumlah rangking para negara yang ikut dalam Kualifikasi Piala Uber Eropa,” papar Rexy Mainaky selaku Manager Tim Thomas Uber Indonesia yang dikutip detiksport

Berikut pembagian 16 peserta untuk putaran final.

– Semifinalis babak kualifikasi Piala Uber Asia: Tiongkok, Jepang, Korea dan Thailand. Serta rangking tertinggi dari negara yang tidak lolos ke semifinal yaitu India. Total 5 negara.

– Semifinalis Kualifikasi Piala Uber di Eropa ada 4 negara,

– Juara Kualifikasi Piala Uber dari Pan Am, Ocenia dan Afrika, total 3 negara. Total negara yang sudah dipastikan masuk ke putaran final Piala Uber bulan Mei mendatang di Kunsan ada 12 negara.

– Empat negara peserta kualifikasi Piala Uber Asia dan Eropa dengan rangking tertinggi, yang tak termasuk kelompok di atas.

Sumber : detiksport

Komentar Pembaca