Kalah Di Pilpres Unismuh, Gunawan : Pelajaran Yang Berharga

0
39

Inspiratifnews.com-Makassar Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar yang berlangsung Di Auditorium Al Amien Unismuh baru saja usai. 

Sebagaimana kita ketahui bersama pasangan No. urut 2 yang di usung oleh FAI, FEBIS,dan Teknik (Iyang dan Gita) berhasil mengalahkan pasangan No. Urut 1 yang di usung FISIPOL dan Kedokteran (Iwan dan Gunawan) dengan selisih suara yang cukup jauh.

Menyikapi hal tersebut Gunawan Cawapares No. Urut 1 yang uga merupakan Ketua Umum BEM FK Unismuh periode 2015-2016 mengatakan proses pemilihan ini merupakan proses pembelajaran yang berharga sebagai seorang Mahasiswa Kedokteran yang tiap harinya disibukkan dengan rutinitas akademik yang padat di kampus.

“tampil sebagai sebuah simbolitas sebagai mahasiswa kedokteran yang dikenal dengan kesibukan akademik merupakan hal yang sangat penting bagaimana menjadi pemimpin yang berintegritas dan mencatatkan sejarah pada pilpres kali ini” ujar Gunawan lewat rilis ke inspiratifnews, Jum’at (8/4/2016).

Sementara itu Alumni FK Unismuh Rifqi Ismulail memberikan apresiasi kepada Gunawan yang telah maju bertarung pada Pilpres kali ini, menurut Rifqi ini dapat memberikan pandangan positif dari masyarakat kampus terhadap karakter mahasiswa Kedokteran Unismuh.

“Tidak menutup kemungkinan kemenangan kita bisa raih di tahun berikutnya tentu dengan dukungan maksimal pimpinan fakultas dan seluruh mahasiswa Kedokteranpunya perhatian besar terhadap kelembagaan mahasiswa dan mendukung penuh baik moril dan materil kepada adik adik mahasiswa yang bertarung di pemilihan tingkat universitas” katanya.

Menjadi calon Wapres Unismuh mendampingi Iwan (Fisipol) dengan nomor urut 1, juga telah mencatatkan sejarah bagi Gunawan sebagai mahasiswa Kedokteran pertama yang maju pada pertarungan di tingkat Universitas. (uc2)

Komentar Pembaca