Kalahkan Atletico Madrid, Barcelona Kokoh Di Puncak Klasemen

0
39

Inspiratifnews.com-Sport Barcelona berhasil mengokohkan posisi dipuncak klasemen La Liga Spanyol setelah mampu mengalahkan rival terberatnya Atletico Madrid, Sabtu (30/1/2016). Tim Asuhan Diego Simeone ini menyerah dengan skor tipis 2-1 di Camp Nou.

Seperti telah diprediksi, big match Barcelona kontra Atletico Madrid akan berlangsung keras dan diwarnai banyak pelanggaran. pasalnya, hasil pertandingan itu akan sangat mempengaruhi persaingan berebut trofi La Liga Spanyol musim ini.

Pada babak pertama, Atletico mencoba tampil menekan sejak menit awal. Pada menit ketiga, Los Rojiblancos nyaris mencetak gol setelah Saul melepas tembakan keras usai menerima umpan dari Antoine Griezmann, beruntung kiper Claudio Bravo masih mampu melakukan penyelamatan gemilang.

Tim tamu akhirnya mampu membuat pendukung Barca terhenyat pada menit ke-10. Adalah Koke yang mampu menaklukkan Bravo lewat tendangan keras dari dalam kotak penalti setelah menerima umpan cantik dari Saul Esclapez di sisi kiri pertahanan Barca, skor 1-0 untuk Atletico.

Tertinggal satu gol El Barca tak tinggal diam, serangan demi serangan dilancarkan untuk dapat menyamakan kedudukan. Hal itu pun berbuah hasil, ialah sang mega bintang Lionel Messi yang mampu menyamakkan kedudukan menjadi 1-1 pada menit Ke-30 setelah memanfaatkan umpang dari Jordi Alba.

Delapan menit berselang, publik Camp Nou kembali bersorak setelah tuan rumah sukses menggandakan skor sekaligus membalikkan keadaan menjadi 2-1 melalui sepakan Luis Suarez. Pemain asal Uruguay tersebut berhasil memanfaatkan umpan jauh dari Dani Alves ke kotak penalti yang mampu dikejar Suarez sebelum menaklukkan Oblak dengan sangat dingin.

Jelang babak pertama berakhir, Atletico Madrid terpaksa harus bermain dengan 10 pemain. Pasalnya, Filipe Luis mendapatkan kartu merah langsung dari wasit Alberto Undiano Mallenco usai melakukan pelanggaran berat kepada Lionel Messi dalam sebuah perebutan bola. Babak pertama berakhir untuk keunggulan 2-1 Barcelona.

Di babak kedua, Atletico Madrid terus berupaya menyamakan skor. Namun mereka harus kehilangan satu pemain lagi, setelah Diego Godin diusir wasit karena dianggap melakukan pelanggaran atas penjaga gawang Bravo. Tepatnya sejak menit ke-65, Atletico harus bermain dengan sembilan orang.

Tidak ada gol tercipta di babak kedua, kemenangan tipis 2-1 memastikan Barcelona meraih tiga poin untuk menjauhi Atletico di puncak klasemen sementara La Liga. Saat ini El Barca mengumpulkan 51 poin dari 21 laga, sementara Atletico di posisi kedua dengan 48 poin dari 22 pertandingan.

Berikut susunan pemain kedua tim,

Barcelona : Bravo; Alves (Sergi Roberto 82′), Pique, Mascherano, Alba; Busquets, Iniesta, Rakitic (Arda Turan 67′); Messi, Suarez, Neymar

Atletico Madrid : Oblak; Juanfran, Godin, Gimenez, Filipe Luis; Gabi (Jesus Duarte 46′), Augusto (Thomas Partey 76′), Koke; Saul, Griezmann (Stefan Savic 67′), Carrasco. (Uc2)

Komentar Pembaca