Kalahkan Pasangan Malaysia, Hendra/Ahsan Tembus Semifinal

0
58

Inspiratifnews.com-Sport Pasangan ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan meraih satu tiket semifina turnamen Thailand Masters 2016 setelah pada babak perempat final mengalahkan pasangan Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong dengan skor 19-21, 21-16, 21-13 selama 46 menit.

“Lawan tidak mudah dikalahkan. Pemain Malaysia memang terkenal dengan pertahanan yang rapat. Jadi, kami harus memberikan serangan-serangan tajam,” ungkap Hendra selepas pertandingan di Bangkok, Thailand, Kamis (11/2/2016) seperti dikutip Tim Humas dan Media Sosial Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) dalam situs resmi mereka.

Pada game pertama, pasangan ganda terbaik Indonesia itu sempat unggul 16-11. Tapi, mereka kehilangan poin dan Goh/Tan balik memimpin hingga game pertama usai 21-19 bagi ganda Malaysia itu.

“Kami banyak mati sendiri pada game pertama. Kami sudah memimpin permainan, tapi justru membuat kesalahan. Kami mencoba mengurangi kesalahan itu pada game kedua,” ucap Ahsan.

Hendra/Ahsan yang merupakan pasangan unggulan pertama itu bermain lebih stabil pada game kedua dan terus mendominasi game kedua atas Goh/Tan dan berhasil meraih game kedua dengan skor 21-16

Pada game ketiga, Hendra/Ahsan semakin menampilkan kehebatannya dan terus menekan ganda Malaysia yang justru sering melakukan kesalahan dan akhirnya memenangkan game ke ketiga dengan skor 21-13

Pada putaran semifinal Hendra/Ahsan itu akan menghadapi ganda Korea Selatan Ko Sung Hyun/Shin Baek Cheol dari Korea. Catatan pertemuan keduanya imbang 1-1.

“Kami harus lebih siap untuk menghadapi pertandingan semifinal. Kami harus bisa fokus sejak awal pertandingan,” ujar Hendra yang dilansir antara.

Hendra/Ahsan menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang melaju hingga semifinal setelah tunggal putri pelatnas PBSI Dinar Dyah Ayustine dan ganda campuran Irfan Fadhilah/Weni Anggraini kalah pada perempat final. (uc2)

Komentar Pembaca