Kalahkan Sidrap, Sekda Enrekang Beri Apresiasi Kepada Pemain

0
18

Inspiratifnews.com-Enrekang Laga kualifikasi Pekan Olahraga Daerah (Porda) Wilayah VI telah berakhir, Sabtu, (15/7/2017). Laga ditutup dengan kemenangan tuan rumah Enrekang menggasak Sidrap dengan skor 3-1.

Skuat Enrekang sempat kewalahan di babak pertama. Skor imbang 1-1 menutup paruh pertama laga. Masing-masing gol diceploskan oleh Ricky Sinambela pada menit ke-4. Sementara Sidrap mampu membalas lewat prakarsa pemain Agung di menit ke-20.

Menurut sang pelatih, Yasir, timnya hanya menurunkan pemain lapis kedua pada babak awal tersebut. Hal itu ikut mempengaruhi performa lini depan yang kerap kehilangan bola. Tim lawan justru lebih banyak menekan dan membuat peluang di depan gawang Enrekang.

loading...

“Wajar, karena pemain andalan baru kita masukkan di babak kedua. Beberapa pemain masih belum bsia menyesuaikan ritme permainan,” ungkap Yasir.

Permainan anak-anak asuh Yasir baru bisa digenjot pada babak kedua. Apalagi setelah pemain bernomor punggung 11, Arif bergabung di lini depan. Gol penalti dari Muhafizul Umma (68′) mendongkrak motivasi anak-anak Massenrempulu. Ditutup dengan gol dari Arif pada menit ke-72.

Secara otomatis, skuat tuan rumah Enrekang lolos ke Porda XVI Pinrang, 2018 mendatang. Palopo menyusul sebagai runner up Wilayah VI.

Sementara itu Sekretaris Daerah Kabupaten Enrekang yang juga merupakan ketua Umum PSSI Kabupaten Enrekang Chairul Latanro mengatakan bahwa “kami sangat bangga dengan penampilan yang disuguhkan oleh para pemain kabupaten enrekang karena telah membawa nama harum kabupaten enrekang, menjelang porda nantinya akan terus melakukan latihan dan mengikuti setiap turnamen yang ada untuk tetap menjaga fisik dan kebugaran para pemain sebelum terjun ke pekan olah raga daerah nantinya”. Ungkap Chairul Latanro. (*)

BAGIKAN

Komentar Pembaca