Kapal Phinisi, Akhirnya Berlabu Di Jakarta

0
60

Inspiratifnews-Makassar Busana kapal phinisi khas Bulukumba sebagai salah satu busana traditional costume yang akan digunakan Yulinar Pratiwi Arief telah berlabu ke Jakarta dengan digotong langsung oleh sang desainer asal Pinrang Yusuf Usman Isa tadi malam ke Bandara Sultan Hasanuddin Makassar menuju Jakarta (12/2/2016).

Awalnya kapal phinisi tersebut telah dipacking dalam kotak triplex yang berukuran panjang 1.300 cm, lebar 30 cm dan tingginya 1.200 cm karena khawatirnya setelah sampai di bandara, petugas bandara bakalan mempersulit dan menyuruh untuk dibagasikan dan kapalnya jadi remuk-remuk, padahal kapal tersebut akan dilombakan. Setelah sampai di bandara dengan kondisi kotak sebesar itu dan dilakukan lobby-lobby, akhirnya diperbolehkan untuk membuka kotak tersebut dan kapalnya digotong oleh Yusuf dan disaksikan rombongan lainnya.

“Kapal phinisi ini telah kami packing dalam kotak triplex, takutnya akan dibagasikan. Tapi Alhamdulillah setelah sampai di bandara dan dilakukan lobby-lobby dengan pertimbangan kapal phinisi ini akan dilombakan dan mewakili Sulawesi Selatan, akhirnya dibolehkan dibuka dan saya gotong menuju pesawat”, jelas Yusuf dengan rasa syukur.

“Kami bersyukur sekali sebab busana kapal phinisi tersebut cepat selesai, karena ternyata ada perubahan jadwal dari sebelumnya yaitu sabtu, 13 februari 2016 sudah dimulai shooting busana traditional costume”, terang Elva yang juga ikut bersama rombongan.

Sebelum berangkat menuju bandara Yusuf diberikan semangat dan dukungan oleh keluarga, kolega dan warga Makassar untuk tetap berjuang dan memohon do’a kepada Allah SWT supaya apa yang dicita-citakan selama ini bisa terwujud dan mengangkat derajat keluarga pada khususnya dan Sulawesi Selatan pada umumnya.

“Salama ki nak, mammuaregi na toto mu mancaji juara (selamat ki nak, mudah-mudahan takdirmu jadi juara)” harapan dan do’a sang bunda, Isa.

Citizen Reporter: Sulaiman Mamma/Suju

Komentar Pembaca