Kapal Terbalik di Johor, Diduga 13 WNI Tewas

0
52

Inspiratifnews.com-Jakarta, Kepolisian Malaysia menemukan 13 jenazah di sebuah pantai di wilayah Johor, yang diyakini merupakan warga negara Indonesia.

Seperti yang dilansir CNN Indonesia pada Selasa (26/1), Konsul Jenderal Republik Indonesia untuk Johor Bahru, Taufiqur Rijal, mengatakan bahwa pihak Konjen mendapat laporan dari kepolisian Malaysia beberapa jam yang lalu.

“Satu rombongan yang diduga, diyakini, orang Indonesia masuk dari Indonesia dengan kapal kecil, ke Malaysia, tidak dengan dokumen, lewat jalan ilegal atau jalan belakang, dan diyakini polisi kapal mereka terbalik karena ombak,” ujar Taufiqur.

Saat ini, ungkapnya, dua anggota satgas dari Konjen RI sudah berada di lokasi dan melakukan koordinasi dengan polisi setempat untuk mendata, dan melakukan identifikasi korban tewas.

Lokasi ditemukannya jenazah berada di Bandara Penawar, Kota Tinggi, sekitar 1,5 jam perjalanan dengan mobil dari Kota Johor Bahru.

Saat ini, terang Taufiqur, memang sudah ditemukan 13 jenazah, dan belum ditemukan korban selamat.

“Tim Malaysia masih mencari kemungkinan kalau masih ada korban lain. Ada kemungkinan lebih dari 13 orang, [termasuk] apakah ada yang selamat sedang dicari oleh tim SAR,” ujarnya.

Insiden kapal berisi warga negara Indonesia yang terbalik di perairan Malaysia bukan sekali ini terjadi. Yang terbaru, terjadi pada September tahun lalu.

Pada 3 September 2015, sebuah kapal tenggelam setelah meninggalkan Sabak Bernam, Selangor, Malaysia, menuju Tanjung Balai Asahan, Sumatera Utara. Korban tewas dalam insiden ini mencapai 60 orang-33 laki-laki, 22 perempuan dan seorang anak. Sementara itu, 20 penumpang kapal selamat.(*)

Sumber : CNNIndonesia.com

Komentar Pembaca