Kapolres Apresiasi KPU Luwu Dalam Menghadapi Pilkada 2018

0
61

Inspiratifnews.com-Belopa, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu bersilaturahim dengan Kapolres Luwu dan jajarannya, Senin, 12/6/2017. Dalam pertemuan itu, rombongan KPU Luwu tersebut disambut Kapolres Luwu AKBP Ahmad Yanuari Insan, Waka Polres Luwu Kompol Abraham dan Kabag Ops Polres Luwu Kompol Herman Paral serta Kasat Binmas AKP Rustam J.

Ketua KPU Luwu Abd. Thayyib yang didampingi Adly Aqsha,Zulkifil, Suhaeb, Istantia, dan Budi haryono Kasubag Umum mengatakan kunjungan kali ini dalam rangka silaturahim dan koordinasi menjelang Pilkada Luwu yang akan berlangsung Juni 2018.

Dalam pertemuan itu juga, KPU memaparkan sekilas tahapan Pilkada Luwu yang akan dimulai kira-kira Agustus 2017 namun masih menunggu Keputusan Resmi dari KPU RI terkait launching Pilkada serentak.

“Peran pengamanan kepolisian dalam Pilkada sangat diperlukan demi aman dan damainya Pilkada, karena itu diperlukan komunikasi yang intesif agar setiap persoalan ataupun potensi-potensi yang dapat menganggu tahapan proses pelaksanaan pilkada secepatnya bisa teratasi dengan kordinasi dan komunikasi yang efektif” ujar Thayyib.

Kapolres Luwu AKBP Ahmad Yanuari Insan sangat berterima kasih atas silaturahmi dan kunjungan KPU Kab. Luwu ke Polres, dalam hal ini Kapolres menekankan bahwa Pilkada 2018 itu adalah kontestasi, dan kontestasi itu pasti ada yang merasa puas dan tidak puas.

“olehnya pahami sekecil apapun potensi tersebut agar kita dapat mengetahui solusi untuk masalah tersebut, dan berbagi informasi dan berkoordinasi apabila menemukan kejanggalan-kejanggalan dilapangan yang dapat menimbulkan konflik dikemudian hari” tutur Ahmad Yanuari Insan.

Silaturahmi tersebut berlangsung sejuk diselingi diskusi terkait pengalaman-pengalaman Kepemiluan serta penanganannya agar kedepan Pilkada dan demokrasi dikabupaten Luwu semakin membaik. (uc2)

Komentar Pembaca