Ke Kampus UIM, Fadli Zon Bawakan Sajak Sang Penista

0
229

Inspiratifnews.com – Makassar, Kupas tuntas mengenai Jiwa Patriotik dan Karakter Kebangsaan dalam menapaki jejak demokrasi di Indonesia belakangan ini, sebagai restorasi di Kuliah Umum dan Halaqah Kebangsaan menghadirkan Wakil Ketua DPR RI, Dr.H.Fadli Zon, S.S. M.Sc di Auditorium K.H.Muhyiddin Zain Universitas Islam Makassar, selasa 28 februari.

Ke Makassar, Fadli Zon membawa “Sajak Sang Penista” yang dibacakan oleh Pengurus Ikatan PelajarNahdlatul Ulama (IPNU) kota Makassar.

Pengurus Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Kota Makassar membacakan Sajak "Sang Penista" di Kampus UIM, selasa (28/2).
Pengurus Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Kota Makassar membacakan Sajak “Sang Penista” di Kampus UIM, selasa (28/2).

Dalam Sajak Sang Penista, Fadli Zon mengisahkan tentang kebijakan Gubernur DKI Jakarta Ahok yang menggusur rakyat jelata dan menghina Ulama Indonesia sehingga lahirlah Aksi 212 Sejarah Umat Islam di Indonesia.

Penulis Buku Best Seller Melawan Takdir, Hamdan Juhannis mengungkapkan, beliau (Fadli Zon) saya sangat kenal baik semasa saya menyelesaikan studi dan bicara tentang kondisi Jakarta, Fadli Zon-lah Ahlinya, tuturnya.

Persoalan ini, kata Fadli Zon, bukan saja persoalan kebhinnekaan tetapi juga persoalan hukum bagaimana Ahok seorang yang dekat dengan pemerintah melakukan kriminalisasi rakyat jelata sementara Ahok telah menistakan Agama tidak ditangkap oleh aparat penegak hukum, paparnya.

Inilah, bagian dari ancaman diera globalisasi saat ini, entitas – entitas ini sangat bergantung kebudayaan di Indonesia. Revolusi Mental yang telah berjalan kurang lebih 3 tahun, ternyata belum ada perubahan yang mengakar bahkan semakin hari makin hilang maknanya bagi masyarakat di Indonesia.

Contohnya, Bagaimana Aparat Pemerintah berjalan bersama dengan Sang Penista (Ahok)? Apakah ini bagian dari Revolusi Mental yang didengungkan oleh Presiden Jokowi, pungkas Fadli Zon.(*)

Komentar Pembaca