Keberhasilan Pemkot Makassar Tak Lepas dari kontribusi Muhammadiyah dan Aisyiyah

0
84

Inspiratifnews.com – Makassar – Muhammadiyah & Aisyiyah cabang Karunrung menggelar Musyawarah cabang terpadu ke-7  dengan tema gerak pencerahan menuju Makassar berkemajuan, yang bertempat , di Jl Tamalate 1, Kelurahan Mapala, Kecamatan Rappocini, Makassar, Sabtu (20/8).

Musyawarah tersebut diawali dengan pertunjukan seni bela diri pencak silat dan Ganrang bulo yang menjadi salah satu tarian tradisional khas Makassar.

Pembukaan musyawarah Muhammadiyah cabang Karunrung di buka oleh pimpinan wilayah Muhammadiyah, Nurdin Massi. Dalam kesempatan itu, hadir Wakil Walikota Makassar, Dr Syamsu Rizal MI yang akrab disapa Deng Ical.

Dalam sambutanya, Syamsu Rizal mengatakan keberhasilan pemerintah kota Makassar dalam menjalankan setiap program-programnya itu tak lepas dari kontribusi  dan peran Muhammadiyah dan Aisyiyah. “Pemerintah kota Makassar bersama Aisyiyah selalu bersama sehingga makassar bisa berkembang seperti saat ini”, kata Deng Ical.

Lebih jauh, pemerintah kota Makassar akan berkontribusi baik secara langsung maupun tidak langsung karena biar bagaimana pun juga dalam konteks pribadi maupun pemerintahan muhammadiyah adalah bagian sangat terpenting dalam strukur sosial ekonomi masyarakat di kota Makassar. “Kami sadar betul bahwa tidak mungkin kita bisa jadikan makassar sebagai kota dunia yang nyaman untuk kita tinggali bersama kalau tidak ada Muhammadiyah dan Aisyiyah di dalamnya”, ungkapnya.

Selain itu, Deng Ical sapaan akrabnya juga mengungkapan bahwa salah satu yang menjadi ketahan sosial masyarakat Makassar bisa kuat karena banyaknya identitas keagamaan di dalamnya yang sangat luar biasa kuatnya. “Salah satu yang menjadi ketahanan sosial masyarakat Makassar bisa kuat karena ada Aisyiyah di dalamnya”, ujar Syamsu Rizal ketua PMI kota Makassar.

Ia menambahkan, Muhammadiyah dan Aisyiyah adalah bagian terpenting yang membuat Makassar berkembang seperti saat ini, oleh karena itu Muhammadiyah dan Aisyiyah harus mendapatkan porsi perhatihan yang berlebih di banding dengan ormas lainnya, bukan karena faktor kedekatan tetapi ini juga fakta yang kita lihat bahwa di banding dengan ormas yang lain Muhammadiyah dan Aisyiyah yang paling banyak bekerja dan berkontribusi terhadap kota Makassar.

“Tinggal bagaimana kita berkomitmen untuk memberdayakan sehingga sumber daya yang begitu besar bisa juga memberikan pemanfaatan yang begitu besar”, Jelasnya.

Untuk itu, Deng Ical sapaan akrab Wakil Walikota Makassar berharap dalam musyawarah cabang pimpinan Muhammadiyah dan Aisyiyah ini menjadi moment yang sangat penting bagi kita semua sehingga nantinya Muhammadiyah dan Aisyiyah mampu mengeksplorasi apa yang menjadi potensi-potensi yang bisa menjadi mitra yang harmonis dan produktif bagi kepala dinas kami, camat kami dan lurah kami.

“Selamat bermusyawarah. Semoga apa yang kita lakukan hari ini mampu memilih yang terbaik yang mengerti dengan perserikatan dan untuk negara kita tercinta”,tutupnya.(*)

Komentar Pembaca