Keluarga Besar Puskesmas Enrekang Gelar Buka Puasa

0
56

Inspiratifnews.com-Enrekang Buka Puasa dirangkaikan dengan dirangkaikan dengan Lokakarya Mini, dan juga mendengarkan Tauziah Ramadhan menjelang buka puasa dari Uztad Malik, Kegiatan tersebut dilaksanakan di Puskesmas Kota Enrekang, Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Puserren, Kecamatan Enrekang, Kabupaten Enrekang. Rabu, (21/06/2017).

Saat ditemui Kontributor Inspiratifnews Kepala Puskesmas Kota Enrekang drg. Sri Siswaty Zainal mengatakan bahwa Kegiatan Lokakarya Mini ini merupakan tahun pertama dilaksanakan.

“saya berharap ada kelanjutan ditahun yang akan datang” ungkapnya

Sementara itu Ustad Malik dalam Tauziahnya menyampaikan bahwa ketika kita menjalankan profesi apapun dan ingin selamat dunia dan akhirat sebaiknya kita mengamalkan empat nasehat yang diberikan Rasulullah SAW kepada sahabatnya empat nasehat tersebut adalah memperbaiki perahu kita dia menyebutkan bahwa memperbaiki perahu berarti sama dengan memperbaiki aqidah, keimanan, dan keyakinan kita kepada Allah SWT, setiap manusia memiliki kadar keimanan kita berbeda-beda, kita tidak bisa menjamin bahwa kita ketika kita keluar dan dalam menjalankan kehidupan sehari-hari kita bisa menjaga kadar keimanan kita ketika kita berbaur diluar lingkungan, kita terkadang masih ada yang percaya dengan diluar kekuasaan allah, mari kita memperbaiki iman dengan kalimat selalu melantunka kalimat lailahillallah, hal yang kedua adalah mari kita sama-sama memperbanyak bekal menuju kehidupan akhirat.

“karena sesungguhnya perjalanan yang kita lalui masih panjang, memperbanyak ibadah ketika kita melakukan pekerjaan serta ketika kita melakukan pekerjaan rutunitas baik itu dikantor dan dimanapun kita berada harus dengan penuh rasa ikhlas, maka akan dicatat oleh Allah SWT” tuturnya dihadapan kepada seluruh yang hadir

Lebih Lanjut Ia menambahka bahwa hal keempat yang harus kita lakukan jika ingin selamat dunia dan akhirat adalah jangan ada Riya’ Jangan ada perasaan angkuh dan ego, ketika melakukan pekerjaan meyakini bahwa allah melihat kita.

“ibadah itu adalah hubungan kita kepada allah swt, bukan untuk dipamerkan mari menghisap diri sebelum kita dihisap oleh allah swt” Tutupnya. (uc2)

Komentar Pembaca